Tips Jaga Kebugaran Selama Puasa dari Bek Persija

Oleh Thomas pada 09 Mei 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 23:00 WIB
Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Perbesar
Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, merayakan gelar juara usai mengalahkan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta- Bulan suci Ramadan 2020 hadir di tengah pandemi virus corona Covid-19. Banyak kebiasaan rutin di bulan puasa yang harus dihilangkan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Pandemi virus corona Covid-19 membuat masyarakat Indonesia harus menjaga jarak sosial dan dianjurkan diam di rumah di bulan Ramadan 2020. Diam di rumah saja bisa menyebabkan berat badan naik.

Bek sayap kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa punya cara jitu untuk menjaga tubuh tetap sehat dan menambah daya tahan tubuh. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah rutin berolahraga di rumah.

Menurut Rezaldi, peluang melakukan olahraga saat ini lebih besar dibanding sebelumnya. Karena semenjak imbauan “Work From Home” dan melakukan segala kegiatan di rumah membuat banyak waktu senggang, termasuk untuk berolahraga.

Pemain yang akrab disapa Bule ini menyarankan waktu untuk berolahraga minimal 15 menit. Karena saat ini sedang bulan suci Ramadan, kegiatan olahraga ini dapat dilakukan sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

 

 

2 dari 2 halaman

Libur

Pesona Bek Trengginas Persija Jakarta Musim Ini
Perbesar
4. Rezaldi Hehanusa - Penampilan Rezaldi bersama Persija kian matang musim ini. Bek berumur 24 tahun ini pernah dianugerahi pemain muda terbaik di Liga 1. Selain bertahan, Rezaldi juga mahir membantu serangan serta memiliki umpan silang yang akurat. (Bola.com/Yoppy Renato)

“Kita dapat melakukan jogging di rumah dan melakukan gerakan-gerakan sederhana. Saran saya tidak perlu terlalu menghabisian banyak waktu, yakni 15 sampai 20 menit, yang terpenting keluar keringat,” ujar Bule di situs resmi Persija.

Rizaldi dan rekan-rekannya di Persija saat ini juga sedang diliburkan. Kompetisi Shopee Liga 2020 dihentikan sementara akibat pandemi virus corona Covid-19. Masih belum jelas nasib kompetisi yang baru dimulai Februari lalu.

Lanjutkan Membaca ↓