Sukses

Bingkisan Ramadan dari Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia

Menag Fachrul mengapresiasi atas kunjungan Atase Kedubes Saudi. Dia menyatakan bingkisan Ramadan tersebut akan segera disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Bingkisan Ramadan berupa paket sembako dan kurma diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besarnya di Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan kepada Kementerian Agama untuk selanjutnya disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Secara simbolis, bantuan tersebut lalu diserahkan oleh Atase Kedutaan Besar Saudi, Syeikh Ahmad bin Isa Al Hazimiy kepada Menteri Agama Fachrul Razi.

"Bantuan ini berupa sembako dan kurma. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," kata dia dilansir dari Dream.co.id.

Syeikh Ahmad menyampaikan salam hormat dari Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al Thaqafi serta Menteri Agama Saudi kepada Fachrul.

"Ini adalah kehormatan bagi kami dan kami merasa Kemenag adalah bagian dari keluarga besar kami. Kita adalah saudara. Hubungan Saudi dan Indonesia begitu kuat dan mesra sejak dulu. Ini harus senantiasa dijaga sebagai sebuah hubungan historis dan budaya," ujar Syeikh Ahmad, dikutip dari Kemenag.go.id.

Sementara itu, Fachrul mengapresiasi atas kunjungan Atase Kedubes Saudi. Dia menyatakan bingkisan Ramadan tersebut akan segera disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

" Terima kasih banyak atas kehadirannnya. Ini merupakan kehormatan bagi kami. Begitu juga dengan perhatian pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia. Alhamdulillah bulan Ramadan penuh berkah. Sekali lagi terima kasih atas kunjungan dan bantuannya," kata Fachrul. 

 

-----------

Kabar Ramadan: Mau Buka Puasa Ditemani Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama Jirayut dan Rara LIDA 9 Mei ini. Bakal ada Chef Norman, Danilla, dan Adhitia Sofyan juga. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apreasiasi Menag

Syeikh Ahmad kemudian menyampaikan harapan agar Fachrul berkenan untuk berkunjung ke Kantor Atase Kedutaan Besar Saudi di Jakarta. Fachrul pun menyanggupi harapan tersebut.

"Insya Allah usai Covid-19 kami akan berkunjung ke Kantor Atase Arab Saudi di Jakarta," kata Fachrul.

Terkait kepastian haji, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Nizar Ali, mengatakan hingga saat ini Pemerintah Arab Saudi belum mengambil keputusan resmi terkait pelaksanaan haji 1441 H/2020 M. Saudi masih fokus pada penanganan Covid-19 demi keselamatan warganya.

"Koordinasi kami dengan pihak Konsul Haji KJRI Jeddah, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari Kementerian Haji dan Umrah Saudi terkait haji tahun ini, apakah jalan atau bagaimana," ujar Nizar melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Nizar mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan situasi di Saudi sekaligus menunggu keputusan resmi dari sana. Meski begitu, Nizar berharap sudah ada keputusan resmi mengenai haji dari Saudi sebelum tanggal 20 Ramadhan atau 13 Mei.

" Harapan kami, tanggal 19 Ramadhan atau 12 Mei sudah ada keputusan," kata dia.

 

Reporter: Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.