Marbel Panduan Puasa Ramadhan, Aplikasi untuk Latih Anak-Anak Belajar Berpuasa

Oleh Mochamad Wahyu HidayatAndina Librianty pada 08 Mei 2020, 21:40 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 21:40 WIB
Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara
Perbesar
Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara

Liputan6.com, Jakarta - Orang tua dapat menggunakan aplikasi Marbel-Panduan Puasa Ramadhan + Suara untuk mengenalkan dan melatih ibadah puasa Ramadan kepada anak-anak.

Di aplikasi ini, Marbel menggabungkan konsep bermain dan belajar. Konsep ini diyakini dapat menghasilkan cara belajar lebih menyenangkan. Selain itu, anak-anak diharapkan dapat mengasah kemampuannya melalui konten di aplikasi.

Aplikasi ini memuat empat materi belajar mengenai Ramadan, yakni Pengertian Puasa, Keutamaaan Bulan Ramadan, Rukun Puasa, dan Amalan Puasa.

Pada materi Keutamaan Bulan Ramadan, misalnya, penjelasan disajikan secara singkat, sehingga lebih mudah dimengerti. Demikian pula materi lainnya.

2 dari 3 halaman

Animasi

Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara
Perbesar
Marbel - Panduan Puasa Ramadan + Suara

Layaknya aplikasi anak-anak pada umumnya, Marbel - Panduan Puasa Ramadhan ini sudah dilengkapi animasi menarik. Di samping itu, konten di aplikasi ini didukung narasi.

Niat berpuasa, doa berbuka puasa, dan niat salat tarawih juga tersedia di aplikasi ini. Semuanya dilengkapi dengan narasi, tulisan Arab dan Latin, serta artinya dalam bahasa Indonesia.

3 dari 3 halaman

Gratis

Aplikasi Marbel - Panduan Puasa Ramadhan ini tersedia gratis di toko aplikasi Play Store untuk perangkat berbasis Android.

Mengingat aplikasi ini gratis, pengguna akan mendapati iklan di dalamnya sebagai sumber pemasukan bagi si pengembang aplikasi, yakni Educa Studio.

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓