Sukses

Marbel Panduan Puasa Ramadhan, Aplikasi untuk Latih Anak-Anak Belajar Berpuasa

Marbel - Panduan Puasa Ramadhan ini sudah dilengkapi animasi menarik dan didukung narasi suara.

Liputan6.com, Jakarta - Orang tua dapat menggunakan aplikasi Marbel-Panduan Puasa Ramadhan + Suara untuk mengenalkan dan melatih ibadah puasa Ramadan kepada anak-anak.

Di aplikasi ini, Marbel menggabungkan konsep bermain dan belajar. Konsep ini diyakini dapat menghasilkan cara belajar lebih menyenangkan. Selain itu, anak-anak diharapkan dapat mengasah kemampuannya melalui konten di aplikasi.

Aplikasi ini memuat empat materi belajar mengenai Ramadan, yakni Pengertian Puasa, Keutamaaan Bulan Ramadan, Rukun Puasa, dan Amalan Puasa.

Pada materi Keutamaan Bulan Ramadan, misalnya, penjelasan disajikan secara singkat, sehingga lebih mudah dimengerti. Demikian pula materi lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Animasi

Layaknya aplikasi anak-anak pada umumnya, Marbel - Panduan Puasa Ramadhan ini sudah dilengkapi animasi menarik. Di samping itu, konten di aplikasi ini didukung narasi.

Niat berpuasa, doa berbuka puasa, dan niat salat tarawih juga tersedia di aplikasi ini. Semuanya dilengkapi dengan narasi, tulisan Arab dan Latin, serta artinya dalam bahasa Indonesia.

3 dari 3 halaman

Gratis

Aplikasi Marbel - Panduan Puasa Ramadhan ini tersedia gratis di toko aplikasi Play Store untuk perangkat berbasis Android.

Mengingat aplikasi ini gratis, pengguna akan mendapati iklan di dalamnya sebagai sumber pemasukan bagi si pengembang aplikasi, yakni Educa Studio.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.