Sukses

Ngabuburit, Gelandang Persib Bantu Istri Menyiapkan Makanan Berbuka Puasa dan Tadarus

Selain membantu istrinya menyiapkan makanan untuk berbuka puasa, gelandang Persib Abdul Aziz juga mengisi waktu dengan tadarus.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz punya kegiatan lain selama menjalani ibadah puasa Ramadan di rumah. Untuk ngabuburit (menunggu azan magrib), pemain berusia 26 tahun itu membantu sang istri menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Kegiatan itu dilakukan setelah pemain bernomor punggung 8 di Persib ini menjalani program latihan mandiri. Adanya jeda waktu sebelum berbuka diisi dengan menyiapkan makanan.

"Sesekali bantu istri menyiapkan buat berbuka puasa. Biasanya menu yang ada merupakan sajian yang mudah dibuat seperti salad buah," kata Aziz di Bandung, Kamis (7/5/2020), seperti dikutip dari laman Persib.

Aziz mengaku sedang banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Maka, menu yang disiapkan diakuinya tidak terlalu sulit dibuat dan tidak memakan waktu lama.

"Makanan kesukaan salad buah dan kurma, harus selalu ada. Terus makanan harus ada sayurannya, soalnya saya lagi mencoba buat vegan," ucap pemain yang sejak 2016 berkostum Prsib. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tadarus

Selain kegiatan tersebut, mengaji juga dilakukan Aziz untuk mengisi waktu menjelang maghrib. Pada bulan Ramadan ini, dia pun ingin memaksimalkan waktu ibadah.

"Tadarus nambahin pahala di bulan Ramadan," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Gelandang Masa Depan Persib

Abdul Aziz tampil impresif bersama Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019. Ia pun disebut-sebut bisa menjadi salah satu gelandang masa depan Maung Bandung.

Namun, tidak seperti Febri Hariyadi dan Gian Zola, perjuangan Aziz menembus skuat utama Persib tak bisa dibilang mudah. Febri dan Zola mampu promosi karena faktor kebutuhan pemenuhan regulasi kompetisi yang diberlakukan musim 2017.

Sementara di saat yang sama, harapan Aziz pupus lantaran usianya saat itu sudah melebihi persyaratan masuk tim U-22. Bahkan, sebelum ada di posisinya saat ini, ia sempat melanglang buana ke kompetisi futsal bersama FKB Bandung dan Libido FC.

Kemudian, Aziz baru mencicipi petualangan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia dengan menjalani debut di Persiba Balikpapan musim 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini