Sukses

Lakukan Amalan Ini untuk Menyambut Malam Lailatul Qadar

Berikut berbagai amalan yang bisa kita lakukan untuk menyambut malam Lailatul Qadar.

Liputan6.com, Jakarta Setiap umat Muslim tentu menyadari bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan. Di bulan ini pahala dari segala ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan.

Tak hanya itu, puncak keistimewaan bulan Ramadan juga berada tatkala kita memasuki malam Lailatul Qadar yang akan terjadi pada sekitar 10 malam terakhir Ramadan.

Tentunya malam Lailatul Qadar menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Malam Lailatul Qadar dikatakan sebagai sebaik-baiknya malam untuk beribadah. Tak heran bahwa umat muslim selalu menunggu kedatangan malam tersebut.

Tak hanya itu segala macam ampunan atas dosa yang telah diperbuat juga akan diberikan oleh Allah. Lantas ada berbagai amalan yang bisa kita lakukan pada malam Lailatul Qadar.

Yang pertama ialah perbanyak do'a memohon ampun dan untuk memohon hal baik kepada Allah SWT. Selanjutnya kalian juga dianjurkan untuk bertadarus Al quran. Jangan lupa pula untuk melaksanakan salat malam dan bersungguh-sungguh berdoa memohon kepadaNya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.