Sukses

Pandemi Corona, Masyarakat Bisa Belanja Kebutuhan Pokok Ramadan Secara Daring

Masyarakat dapat berbelanja daring atau online saat Ramadan ini tanpa harus ke pasar untuk menghindari bertemu dengan orang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadan di tengah pandemi virus Corona Covid-19, kini ada TaniHub.

Melalui TaniHub, masyarakat dapat berbelanja daring atau online saat Ramadan ini tanpa harus ke pasar untuk menghindari bertemu dengan orang banyak.

"Kami memberikan opsi untuk tidak usah ke pasar biarkan barang yang datang ke rumah," ujar Direktur PT TaniSupply yang juga Director of Supply Chain TaniHub Vincentius Sariyo, seperti dilansir Antara, Jumat (8/5/2020).

Dia menjelaskan, TaniHub menyediakan platform e-commerce yang menyediakan semua bahan pangan kebutuhan masyarakat.

Sariyo menuturkan, pasokan di level petani mencukupi. Hanya saja, kata dia, ada tantangan mobilitas di mana frekuensi berkurang karena pembatasan mobilitas, meski tetap bisa diatasi.

Lewat suatu aplikasi online, lanjut Sariyo, masyarakat dapat menjangkau bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan saat Ramadan ini yang juga diperoleh dari para petani Indonesia. Pembayaran juga secara online.

"Itu hanya one click away jadi nyaman," terang dia.

Pihaknya juga memberikan opsi jika pembeli tidak nyaman bertemu dengan kurir, maka kurir hanya perlu meletakkan bahan pangan yang dibeli sesuai pesanan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Sertifikasi Halal

Saat ini, menurut Sariyo, TaniHub sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi halal.

Dia memaparkan, TaniHub menjual beragam kebutuham seperti daging, tahu, tempe, telur, sayur-sayuran, bawang, cabai, dan minyak goreng.

"TaniHub juga menjamin kepuasan pelanggan 100 persen, sehingga jika ada pelanggan merasa mendapat barang pangan yang tidak sesuai ekspektasinya, TaniHub akan mengganti produknya," jelas Sariyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.