Sukses

Pemkot Kupang Bagikan 1.500 Makanan Buka Puasa Ramadan ke Masjid dan Panti Asuhan

Selama Ramadan 2020 ini tidak dapat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sebagai dampak pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan sebanyak 1.500 makanan dan takjil untuk berbuka puasa Ramadan ke sejumlah masjid dan panti asuhan.

Menurut Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, bantuan makanan untuk buka puasa Ramadan di tengah pandemi Corona Covid-19 dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas pemerintah daerah.

Terutama, kata dia, terhadap umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada Ramadan 1441 Hijriah atau 2020 Masehi saat ini.

"Pemkot Kupang setiap tahun mengagendakan untuk melakukan buka puasa bersama dengan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujar Jefri, seperti dikutip dari Antara, Jumat (8/5/2020).

Namun, menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu, selama Ramadan 2020 ini tidak dapat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama tersebut sebagai dampak pandemi Corona Covid-19.

"Pada Ramadan tahun 2020 ini kita tidak bisa melakukan buka puasa bersama karena adanya pandemi Covid-19, sehingga kami turun langsung membagikan makanan buka puasa ke masjid dan panti asuhan, sebagai wujud solidaritas pemerintah terhadap umat Muslim yang sedang berpuasa di tengah pandemi Covid-19," kata Jefri.

Ia berharap, bantuan itu dapat membantu warga Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, terutama anak-anak di panti asuhan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dilakukan Beberapa Hari Lalu

Bantuan makanan berbuka puasa Ramadan itu mulai didistribusikan Pemkot Kupang sejak Rabu, 6 Mei 2020 dengan sasaran sejumlah masjid dan panti asuhan di Kota Kupang.

Bantuan makanan berbuka puasa dari Pemkot Kupang itu disalurkan ke Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Kayu Putih, Masjid Nurul Iman, Masjid At-Taqwa Naikoten Satu serta Panti Asuhan Nurul Sa’adah Fontein.

Pembagian makanan berbuka puasa dilakukan langsung Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.