Menyusuri Lorong Rumah Warga sambil Berbagi kepada Lansia

Oleh Liputan6.com pada 07 Mei 2020, 15:20 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 16:18 WIB
Ilustrasi lansia (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - SatgasĀ COVID-19 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kembali membuat gerakan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Pandemi COVID-19.

Kali ini tidak hanya makanan bergizi dan hand sanitizer yang dibagikan, melainkan juga bantuan uang tunai. Pembagian uang tunai dilakukan langsung oleh Ketua Satgas Rusdi Hidayat dan Sekretaris Sumardi Evalue beserta jajaran.

Mereka pun menyusuri lorong, jalan sempit, dan deretan rumah warga yang terdampak. Yang bisa saja belum tersentuh bantuan sosial. Bantuan uang tunai yang diberikan disebut sebagai THR KNPI.

Satgas Bersama Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, THR KNPI menyasar lansia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Ini kami lakukan semata karena perduli dengan warga yang terdampak Covid-19, setiap malam kami cari lansia di wilayah Jakarta sebanyak lima rumah dan berikan langsung THR KNPI," kata Haris.

Pembagian THR pun dilakukan sejak Selasa, 5 Mei 2020. Pembagian THR gelombang pertama itu menyasar wilayah Jakarta Pusat dengan lima titik. Yakni, Sultan Agung, Manggarai, Kampung Melayu, dan Johar Baru.

Gelombang kedua, KNPI membagikan THR di Jakarta Utara yang digelar pada Rabu 6 Mei 2020. Yakni di wilayah Papanggo, Warakas, Bahari, Manggar, dan Kebon Bawang.

DPP KNPI hingga saat ini masih melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan makanan bergizi, hand sanitizer, dan masker kepada masyarakat serentak berjalan dengan gerakan Sejuta Masker yang sedang didistribusikan ke DPD I KNPI tingkat Provinsi untuk disebarkan kepada masyarakat.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓