Sukses

Lantunkan Doa Ini untuk Menghilangkan Keresahan di Hati

Ada sebuah doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dibaca guna mengatasi keresahan di hati.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia tentu tak pernah luput dari masalah. Tak jarang yang lantas merasa khawatir akan masalah tersebut. Bahkan tak sedikit yang mengalami sebuah momen di mana dirinya merasa bahwa masalah tersebut sulit diselesaikan hingga mengalami keresahan hati.

Selain terus berupaya untuk memecahkan masalah tersebut, ada baiknya kalian berserah diri dan berdoa kepada Allah SWT.

Ada sebuah doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dibaca guna mengatasi keresahan di hati.

Berikut doanya:

"Allahumma inni 'abduka ibnu abdika ibnu ammatika naashiyatii biyadika, maa dli fiyya khukmuka, 'adlun fiyya qodloouka, as aluka bikullisminn huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au 'allamtahu akhadann min kholqika, au anzaltahu fii kitaabika, awista'tsarta bihi fii 'ilmilghoibi 'indaka, antaj'alal quraana robii'a qolbii, wa nuura shod'rii, wa jalaa khuznii, wadzahaaba hammii."

Artinya:

"Ya Allah, sungguh aku ini adalah hamba-Mu, anak dari hamba-Mu, anak dari hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku ada di tangan-Mu, ketentuan-Mu berlaku pada diriku, keputusan-Mu adil terhadapku, Aku memohon kepada-Mu dengan semua nama yang merupakan milik-Mu, nama yang engkau lekatkan sendiri untuk menamai diri-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang di antara hamba-Mu, atau yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu gaib di sisi-Mu, agar engkau menjadikan Alquran sebagai penyejuk hatiku, cahaya dadaku, penghilang kesedihanku dan pelenyap keresahanku."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini