Sukses

Quraish Shihab: Jangan Mengejar Dunia karena Kita Selalu Diawasi

Quraish Shihab mengungkap tiga hal yang membuat seorang bijak menangis. Pertama, kengerian hari kiamat, kurangnya pengabdian, dan kekhawatiran menghadapi perhitungan Ilahi.

Liputan6.com, Jakarta Quraish Shihab mengungkap tiga hal yang membuat seorang bijak merasa keheranan, menangis, sedih bahkan khawatir. 

"Pertama yang membuat aku terheran-terheran adalah sikap yang mengejar dunia, padahal kematian mengejarnya," kata Quraish Shihab.

Kedua, adalah yang lengah dan tak sadar bahwa dirinya selalu diawasi.

"Ketiga adalah mereka yang tertawa terbahak-bahak, padahal dia tidak mengetahui apakah Tuhan rela terhadapnya atau murka," sambung Quraish Shihab.

Lebih lanjut cendikiawan muslim ini mengungkap tiga hal yang membuat seorang bijak menangis. Pertama, kengerian hari kiamat, kurangnya pengabdian, dan kekhawatiran menghadapi perhitungan Ilahi. 

"Dari sini kemudian muncul sebuah pertanyaan, apakah aku akan diantar surga atau terjerumus ke neraka," demikian ucap Quraish Shihab diakhir renungannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.