Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Umat Islam Perbanyak Istigfar di 10 Hari Kedua Ramadan

Ma'ruf Amin juga mengajak seluruh umat Islam untuk memperbanyak doa selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan telah memasuki 10 hari kedua. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, pada periode hari ini disebut juga dengan ayyamul maghfirah atau hari pengampunan.

Karena itu, Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat Islam memperbanyak istigfar dan memohon ampun kepada Allah SWT. 

“Saya kira saat-saat seperti bulan Ramadan yang mubarak (diberkahi) ini, pada saat periode 10 kedua sebagai ayyamul maghfirah ini, maka kita banyak memohon ampun. Dan selain juga memohon ampun itu supaya dosa-dosa kita diampuni, kita juga diselamatkan dari godaan setan dan juga dari siksa,” tutur Ma'ruf Amin lewat siaran persnya, Senin (4/5/2020).

Ma'ruf Amin menerangkan, Ramadan identik dengan nuzulul Qur’an dan lailatul qadar, di mana masyarakat juga mengenalnya sebagai malam seribu bulan karena Al-Qur'an diturunkan pada malam itu.

Karenanya, memperbanyak membaca Al-Qur'an juga patut menjadi hal yang dapat dilakukan umat Muslim selama bulan Ramadan.

"Allah akan mencatat seluruh peristiwa alam semesta ke langit dunia pada peristiwa lailatul qadar. Peristiwa ini terjadi pada al ‘asyrul awakhir min Ramadhan, yakni dimulai pada malam ke-21," syiar Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbanyak Doa

Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat muslim dapat memanfaatkan waktu Ramadan untuk lebih banyak memanjatkan doa.

"Saya mengajak masyarakat muslim untuk memanfaatkan momentum 10 hari kedua Ramadan ini dengan banyak memohon ampun kepada Allah dan meminta Covid-19 juga segera berlalu," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.