Sukses

Saat 'Godfather of Broken Heart' Didi Kempot Ungkap Lezatnya Sate Blora

20 tahun lalu saat awal karirnya Didi Kempot ke Blora.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu ,23 Februari 2020, Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot menginjakkan kaki di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Waktu itu, penyanyi campursari kondang itu bicara soal nikmatnya sate Blora.

Mahfud Muntaha (30), warga Blora mengatakan, dirinya bertemu Didi Kempot dan berkesempatan bicara panjang lebar dengan pelantun Cidro itu.

"Sudah lama saya menyanyikan lagu beliau. Dari lagu berjudul Kuncung yang semasa SD selalu saya nyanyikan. Hingga lagu terbarunya Ambyar," kata Mahfud kepada Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

Sebagai salah satu Sobat Ambyar, dirinya dengan rekan-rekan yang lainnya minta berfoto bersama. Menurutnya, Didi Kempot adalah orang ramah terkesan suka berbicara khas orang jawa.

Didi Kempot memandang Blora bukan kota yang asing. Godfather of Broken Heart itu mengaku 20 tahun lalu saat awal karirnya menyempatkan diri ke Blora.

Kedatangannya tak lain untuk menikmati sate ayam yang menjadi andalan kuliner daerah tersebut.

"Rasanya sate ayam dari dulu sampai saat ini tidak pernah berubah,'' ujar Didi Kempot kala itu ditirukan Mahfud.

Didi Kempot mengatakan sangat menggandrungi sate ayam Blora karena ciri khasnya menggunakan wadah daun jati sebagai bungkus nasinya.

''Sakjane sate ayam Blora iso ngono kabeh apik. Ora usah plastik-plastikan, (Kalau semua sate ayam Blora bisa begitu bagus. Tidak usah pakai plastik),'' ujar Didi Kempot kala itu.

Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Jenazahnya dimakamkan di TPU Desa Mejasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.