Aksi Terpuji Mesut Ozil, Siapkan Makanan Buka Bagi Ribuan Warga Turki dan Suriah

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Mei 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 23:00 WIB
Ekspresi Gelandang Arsenal Saat Buka Puasa Bersama Presiden Turki
Perbesar
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersalaman dengan Gelandang Mesut Ozil saat acara buka puasa bersama di Istana Dolmabahce, Istanbul (19/5). Acara buka puasa ini turut mengundang generasi muda Turki menjelang perayaan Hari Pemuda dan Olahraga. (Stringer/Turkish President's Press Office/AFP)

Liputan6.com, London - Aksi terpuji dilakukan Mesut Ozil menyambut bulan puasa tahun ini. Gelandang Arsenal itu menyumbang uang sebesar 80 ribu pound sterling untuk keluarga yang membutuhkan di Turki dan Suriah.

Nantinya uang itu akan dikirim dalam bentuk makanan sebanyak dua ribu paket untuk 16 ribu orang. Makanan itu akan dibagikan saat berbuka puasa melalui Organisasi Bulan Sabit Merah Turki.

Selain itu, Mesut Ozil juga akan memberikan sumbangan 90 ribu paket makanan berbuka kepada orang yang membutuhkan di Somalia.

"Bulan Sabit Merah selalu menyediakan makanan selama setahun penuh bagi orang yang membutuhkaan. Semakin banyak donasi, maka jangkauan bantuan kami semakin luas," ujar Kerem Kinik, juru bicara Bulan Sabit Merah Turki seperti dilansir Daily Mail.

"Terima kasih pada Mesut Ozil yang telah memberikan bantuan yang kami butuhkan. Kami segera membaginya dalam waktu dekat," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Aksi Lain

FOTO: 7 Pesepak Bola Top yang Absen di Liga Champions 2017/2018
Perbesar
3. Mesut Ozil (Arsenal) – Berbeda dengan sang Alexis Sanchez, playmaker Jerman ini tidak meminta dijual dan memilih bertahan. Tujuh musim sebelumnya, mantan pemain Real Madrid ini tidak pernah absen dari Liga Champions. (AFP/Ian Kington)

Ozil memang dikenal sebagai pemain yang dermawan. Sebelumnya ia juga menyumbang untuk memerangi pandemi virus corona covid-19 ke negara Afrika, Sierra Leone.

Menariknya, Ozil tak langsung menyampaikan bantuannya pada Sierra Leone. Ia bergabung dengan pemain rival dari Chelsea, Antonio Rudiger.

Keduanya bersama pemain Chelsea lain seperti Ngolo Kante, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi menyumbang masing-masing lima ribu dolar AS atau Rp 77,9 juta untuk membantu memerangi virus corona covid-19.

Lanjutkan Membaca ↓