Sukses

Didi Kempot Sempat Ingin Umrah Sebelum Meninggal

Didi Kempot diketahui sempat ingin umrah ke Tanah Suci dan duet dengan Habib Syech sebelum meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Didi Kempot, legenda musik Indonesia yang dikenal dengan King of The Broken Heart, dikabarkan semakin dekat dengan agama sebelum ia meninggal dunia. Ia bahkan sempat ingin berduet dengan tokoh agama kondang di Kota Solo, Jawa Tengah, Habib Syech.

Seperti dikutip dari Solopos.com, hal itu diungkapkan pengasuh Pondok Pesantren Az Zayadiy, Gus Karim. "Sebelum Ramadan beliau [Didi Kempot] ke pondok. "Alhamdulillah akhir-akhir ini Beliau dekat sekali dengan urusan agama. Beliau ingin duet dengan Habib Syech," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/5/2020) pagi.

Gus Karim juga mengungkapkan Didi Kempot ingin melantunkan lagu Jawa, tapi bernuansa kasidah. Selain itu, Didi Kempot juga ingin menunaikan semakin dekat dengan agama dengan menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

"Terakhir beliau juga ingin umrah. Kalau Bu Didi kan sering umrah, kalau Beliau belum," ungkap Gus Karim

Menurut Gus Karim, Didi Kempot bukan sosok yang sombong. Didi justru dikenal sebagai pribadi yang rendah hati menurut Gus Karim.

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB. Didi Kempot yang semakin dekat dengan agama sebelum meninggal dunia rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Belum jelas penyakit yang memicu meninggalnya Didi Kempot. Namun, pihak rumah sakit menjelaskan Didi Kempot tiba di rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri dan detak jantung serta napas sudah berhenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.