Sukses

IDCloudHost Siap Fasilitasi Pembuatan Situs Web Gratis untuk Rumah Ibadah

Program pembuatan situs web gratis ini tak terbatas bagi masjid, tetapi juga mencakup rumah ibadah lainnya seperti gereja, vihara, pura, dan tempat ibadah lainnya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan 1441 H tahun 2020 ini, IDCloudHost memiliki program khusus bagi rumah ibadah di Indonesia. Melalu program tersebut, IDCloudHost akan membantu digitalisasi rumah ibadah dengan pembuatan situs web gratis.

Perlu ditekankan, program bernama Rumah Ibadah Go Digital ini ini tak terbatas bagi masjid, tetapi juga mencakup rumah ibadah lainnya seperti gereja, vihara, pura, dan tempat ibadah lainnya di Indonesia.

"Rumah Ibadah Go Digital ini merupakan bagian dari program sosial IDCloudHost untuk Indonesia yang sepenuhnya dilandasi oleh ide kami untuk membantu semua pemeluk agama untuk tetap melaksanakan ibadahnya dan tetap terhubung dengan rumah ibadah mereka masing-masing di tengah pandemi saat ini," ujar CEO IDCloudhost Alfian Pamungkas Sakawiguna kepada Tekno Liputan6.com.

Alfian berharap rumah-rumah ibadah di Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh IDCloudHost.

"Program ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun," tutur pemuda asal Sukabumi, Jawa Barat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persyaratan

Program Rumah Ibadah Go Digital menawarkan dukungan domain dan hosting berdurasi 1 (satu) tahun. Setiap rumah ibadah yang berpartisipasi akan mendapatkan domain (dot).com, Hosting dengan paket Starter Pro, bantuan pembuatan situs web, serta dukungan lainnya dari mitra IDCloudHost. 

Untuk bergabung dan mendapatkan bantuan ini, semua rumah ibadah memenuhi persyaratan seperti berikut ini:

  1. Mendaftar melalui halaman https://idcloudhost.com/rumah-ibadah 
  2. Rumah ibadah yang dicatat secara legal dan sah di Indonesia
  3. Rumah ibadah harus menyertakan surat permohonan dan ditandatangani oleh ketua pengurus rumah ibadah
  4. Scan KTP penanggung jawab,
  5. Memasang backlink menuju ke halaman Program Rumah Ibadah Go Digital dari IDCloudHost. 

Rumah ibadah, media partner dan community partner lainnya yang tertarik untuk ikut berkolaborasi dengan program Rumah Ibadah Go Digital di Indonesia, dapat mengirimkan penawaran kolaborasi ke halaman https://idcloudhost.com/partnership/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.