Sukses

Kampanye Ramadan, Ibu Negara UEA Minta Rakyat Optimistis Hadapi Corona COVID-19

Dalam kampanye Ramadan kali ini, Sheikha Fatima yang dikenal sebagai Ibu Negara Uni Emirat Arab berharap masyarakat saling support di tengah pandemi Corona (COVID-19).

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pemerintah Uni Emirat Arab meluncurkan kampanye online untuk mendukung para keluarga yang terdampak pandemi Corona (COVID-19). Salah satu agenda gerakan ini adalah memperhatikan dukungan psikologis.

Kampanye yang akan berlangsung selama Ramadan ini bernama Bode Well (atau Kabar Baik), dan mendapat dukungan dari Ibu Negara UAE Sheikha Fatima. Ia berharap keluarga bisa memberi pelajaran terkait COVID-19 dengan cara yang baik, terutama bagi anak-anak.

"Kepala keluarga diminta untuk melonggarkan tindakan pecegahan di dalam rumah, jangan menakut-nakuti anak-anak, tetapi buat mereka merasa aman, terjaga, dan tidak terdampak negatif oleh situasi terkini," ujar Sheikh Fatima dalam surat yang diposting di Twitter pemerintah Abu Dhabi @admediaoffice, Selasa (5/5/2020).

Sheikha Fatima merupakan istri ketiga dari Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, founding father dari Uni Emirat Arab. Di negaranya, ia dikenal sebagai pendukung hak perempuan dan kesejahteraan keluarga.

Para kepala keluarga diminta oleh Sheikha Fatima agar menanamkan rasa optimisme, patriotisme, dan humanitarianisme. Ia pun mendoakan para kalangan muda UEA yang berada di garis depan lini melawan pandemi Corona.

"Mereka mengorbankan waktu, pengalaman, dan usaha mereka," ucap Sheikha Fatima. "Kita harus mendukung misi mereka dan meminta Allah yang Maha Kuasa agar melindungi mereka agar bisa terus melayani negara yang mereka cintai," ucap Sheikha Fatima.

Perhatian juga diberikan kepada masyarakat lanjut usia. Para keluarga diminta menjaga anggota keluarga yang sudah tua dari berita-berita negatif dan palsu.

Virus Corona jenis baru ini diketahui berbahaya bagi lansia dan orang-orang yang mengidap penyakit seperti jantung, diabetes, dan hipertensi.

Berdasarkan data CoronaTracker, ada 14.730 kasus Virus Corona di Uni Emirat Arab. Sebanyak 2.966 orang pulih dan 137 meninggal.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baca Doa Ini agar Diberi Berkah Kesehatan

Setiap individu tentu menginginkan tubuh sehat dan umur yang panjang. Meski kita tahu bahwa umur seseorang telah ditentukan oleh Allah SWT, tapi kamu dianjurkan untuk berdoa dan meminta kesehatan agar diberi umur panjang. 

Umur yang panjang menjadikan seseorang punya kesempatan lebih banyak untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selain itu, kesehatan membuat seseorang bisa rajin menjalankan beribadah dan beramal soleh sebagai bekal di dunia dan di akhirat nanti.

Untuk mendapatkan berkah kesehatan dan umur panjang, dianjurkan membaca doa ini. 

Allahumma aktsir mali wa waladi wa barik li fima a’thoitani wa athil hayati ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amali waghfirli.

Artinya, "Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padaku. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.