Sukses

Launching saat Ramadan, Ini Konsep Sedekah Drive Thru ala Jusuf Hamka

Saat Ramadan ini, kegiatan sedekah dengan konsep drive thru dilakukan mulai pada 4 hingga 19 Mei 2020 pukul 07.00 sampai 17.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan ini, pengusaha Muslim Tionghoa Jusuf Hamka meluncurkan program berbagi dan sedekah dengan konsep drive thru di Gerbang Tol (GT) Cilandak Utama.

Jusuf meyakini, konsep seperti ini bisa menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin bersedekah di bulan Ramadan namun tetap menjaga jarak fisik atau physical distancing.

Dia menerangkan, program sosial ini merupakan kerjasama PT Citra Waspphutowa dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengajak masyarakat pengguna Tol Depok-Antasari (Desari) untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan bahan pokok atau uang tunai bagi kaum dhuafa.

Kegiatan sedekah dengan konsep drive thru ini dilakukan mulai pada 4 hingga 19 Mei 2020 pukul 07.00 sampai 17.30 WIB.

"Seluruh sumbangan yang terkumpul dalam bentuk paket sembako dan uang tunai akan diserahkan kepada Pemkot Jakarta Selatan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat," ujar Jusuf Hamka, melalui keterangan tertulis, Selasa (5/5/2020).

Dia berharap program tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona Covid-19, apalagi ketika Ramadan seperti ini. Dengan begitu, situasi di Indonesia pun tetap kondusif.

"The hungry man will be the angry man. Orang yang perutnya lapar akan mudah tersulut emosi, dan hal ini dapat memicu gangguan kamtibnas," papar Jusuf Hamka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukan pertama kalinya Jusuf Hamka membuat program yang dikhususkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sebelumnya, Jusuf Hamka juga menciptakan Warung Podjok Halal, kemudian membagikan 1.000 paket sembako bagi kaum dhuafa yang membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.