Sukses

Doa Mohon Perlindungan dari Perilaku Ahli Neraka

Baca doa ini agar dijauhkan dari perilaku penghuni neraka

Liputan6.com, Jakarta Tak ada satu umat muslim pun yang ingin masuk neraka. Pedihnya siksaan di neraka membuat umat muslim akan berusaha semampunya untuk berbuat kebaikan, menghindari berbuat dosa, dan memohon ampun kepada Allah SWt.

Terkadang, meski telah melakukan amalan saleh, kita tak menyadari ternyata masih ada dosa yang dilakukan. Sebab dosa sekecil apapun bisa menumpuk dan membuat seseorang masuk neraka.

Untuk berlindung dari perilaku ahli neraka, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Abu Hurairah RA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berikut bunyi doanya:

Allahummanfa’ni bima ‘allamtani wa ‘allimni ma yanfa’uni warzuqni ‘ilman yanfa’uni wa zidni ‘ilman, alhamdulillahi ‘ala kulli halin wa a’uzu billahi min hali ahlin nari.

Artinya,

" Ya Allah, jadikan manfaat sesuatu yang Engkau ajarkan padaku, ajarilah aku sesuatu yang bermanfaat padaku, berilah aku rizqi berupa ilmu yang bermanfaat padaku dan tambahilah padaku ilmu. Segala puji bagi Allah atas segal hal, dan aku berlindung pada Allah dari keadaan ahli neraka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini