Sukses

Ini Doa Mustajab Rasulullah di Waktu Sahur

Sahur adalah waktu yang penuh keberkahan dan mustajab untuk berdoa.

Liputan6.com, Jakarta Sepertiga malam merupakan waktu yang sangat tepat untuk beribadah. Bahkan, umat muslim disarankan tidak tidur dan hanya bengong sambil menunggu waktu Subuh. Sebab, waktu ini juga dikenal sebagai waktu mustajab dalam berdoa.

Apalagi ketika Ramadan saat setiap pahala dilipatgandakan. Banyak muslim yang mengisi waktu sepertiga malam akhir dengan ibadah, juga dengan sahur.

Sahur merupakan amalan yang dianjurkan bagi umat muslim sebelum berpuasa. Allah SWT memberikan keberkahan bagi umat Islam yang menjalankan sahur.

Rasulullah kerap mengisi waktu sahur dengan makan dan berzikir. Saat sahur, Rasulullah kerap membaca doa di bawah ini, diriwayatkan Imam Muslim dari Abu Hurairah RA.

"Sami'a saami'a bihamdillahi wa husni balaaihin 'alainaa rabbanaa shaahibnaa wa afdlil 'alainaa 'aaidzam billaahi min naar."

Artinya: Semoga ada yang menperdengarkan pujian kami kepada Allah atas nikmat dan cobaan-Nya yang baik bagi kami. Wahai Rabb kami, dampingilah kami (peliharalah kami) dan berilah karunia kepada kami dengan berlindung kepada Allah dari api Naar."

Sumber: Dream.id

Penulis: Ahmad Baiquni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini