Sukses

Petarung MMA Willhelm Ott Jadi Mualaf, Arie Untung Beri Reaksi

Arie Untung berhasil ngobrol dengan Willhelm Ott.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petarung seni bela diri campuran (MMA), Willhelm Ott, resmi menjadi seorang muslim pada 16 April 2020 lalu. Mendengar kabar ini, salah satu selebritas Tanah Air yang telah hijrah, Arie Untung menyambutnya dengan gembira.

Arie Untung juga bersyukur, di tengah pandemi Corona seorang petarung dari Austria ini menjadi mualaf. Bagi Arie, Willhelm Ott sudah menjadi salah satu temannya. 

"Baru kenalan sama temen baru (silahkan di geser)Namanya @willi.ott.148Hikmah social distancingPetarung MMA yang memutuskan mualaf di era Pandemic seperti sekarang ini," tulis Arie Untung, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (2/5/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seram

Arie Untung memberi penilaian kepada sosok pria yang memiliki nama Islam Khalid. "Kalo liat pas tanding Aku pikir orangnya serem Sebaliknya orang ini baik banget Adem banget," lanjutnya. 

3 dari 5 halaman

Penasaran

Arie Untung penasaran dengan keinginan Willhelm 'Khalid' Ott yang memilih menjadi muslim di tengah pandemi.

"Aku ngajak ngobrol penasaran aja,baru mualaf jaman corona begini langsung harus puasa, kira2 kuat ga ya?Biasanya mma klo latian pas puasa malah kenceng pukulannya Pas ditanya partnernya?“Kok pukulanlu kekencengan? lu marah ma gwe?”“Gw ngga maraaah...!!! Gwe lapeeeer...," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Cerita Jadi Mualaf

Willhelm 'Khalid' Ott bercerita awal mula ia memutuskan menjadi seorang muslim. Ia menuturkannya melalui akun Instagram pribadinya, baru-baru ini.

"Krisis Corona memberi saya istirahat yang diperlukan untuk menemukan iman saya lagi. Islam telah menguasai saya selama bertahun-tahun. Tetapi ketika saya mengalami masa-masa sulit, kepercayaan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan. Keyakinan saya sekarang cukup kuat, saya bisa mengenali satu-satunya Tuhan yang benar. Dengan bangga, ya saya seorang Muslim," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Salat Berjemaah

Sambutan yang luar biasa diterima Willhelm Ott. Dan itu memberinya kekuatan dan memperkuat keyakinan kepada Allah SWT.

"Hari ini saudara saya @burak_kzlrmk memberi saya sajadah dan Alquran. Kami melakukan shalat Jumat bersama saudara-saudara. Saya terdiam tentang respons positif ini dan berterima kasih kepada seluruh komunitas Islam atas sambutan yang lebih hangat ini," lanjutnya dalam bahasa Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.