Sukses

Jenny Rachman Bagi-Bagi Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Aktris senior Jenny Rahman membagi-bagikan paket sembako pada warga miskin yang terkena dampak langsung wabah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Jenny Rachman membagi-bagikan paket sembako pada warga miskin yang terkena dampak langsung wabah Covid-19.

Bantuan itu disebar di beberapa wilayah Jakarta seperti Jalan Senopati, Kuningan, Buncit Raya, Wolter Monginsidi, Jalan Latuharhary dan sekitarnya melalui Yayasan Jiwa Ramah Sesama yang didirikannya. Tak hanya di Jakarta, Jenny Rachman juga membagikan sembako sampai ke Jogjakarta dan Bali.

Menurut Jenny, pihaknya menyediakan 1000 paket sembako dan 1000 nasi kotak bersama takjil yang ia kirim setiap hari untuk berbuka puasa. Pembagian nasi kotak sudah dilakukannya sejak bulan Maret hingga sampai sekarang. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai pengganti acara rutin setiap tahun, yaitu santunan pada 500 anak yatim piatu. “Kebetulan tahun ini ada wabah Covid-19. Jadi kita ganti dengan pembagian sembako dan nasi kotak untuk anak yatim piatu,” ujar Jenny Rachman, baru-baru ini di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Terpanggil

Peraih 3 Piala Citra ini, mengaku prihatin dengan kondisi kaum dhuafa, setelah wabah corona merebak. Ia pun merasa terpanggil membagikan rejekinya, agar bermanfaat buat mereka. 

"Ini semua sudah menjadi kewajiban kita yang dititipi rejeki dari Allah SWT yang lebih baik dari mereka. Sekecil apapun yang bisa kita berikan pada mereka dapat bermanfaat dan kita semua dilindungi Allah dari wabah ini. Tidak ada maksud lain,selain mencari ridho Allah," paparnya.3. Punya Yayasan

Yayasan Jiwa Ramah Sesama sendiri didirikan Jenny sejak 12 tahun silam. Alasannya, ia ingin bisa leluasa melakukan berbagai kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan dan rejeki dengan orang lain. Jenny juga berusaha tanpa lelah mengajak para dermawan dan para sahabatnya untuk bersama-sama saling meningkatkan kepedulian kepada sesama. 

"Sehingga apa yang kita lakukan tidak sendiri, kalau bersama sama menjadi lebih besar dan kuat, apa lagi untuk kebaikan terutama untuk anak-anak yatim piatu yang wajib dibantu karena kasihan mereka tidak punya ayah dan ibu. Kalau bukan dari kita yang diberikan kemampuan, dari siapa lagi yang dapat membantu dan memperhatikan mereka," tambah Jenny.4. Sesuai Ajaran Agama 

Istri dari Suprajarto ini mengaku kiprahnya yang fokus pada aksi sosial mengungkapkan bahwa sesuai ajaran agama yang begitu mulia untuk saling peduli dan bersama secara berjamaah untuk mereka yang membutuhkan. 

"Insya Allah kita semua akan menjadi hamba-hamba pilihan-Nya," tandas Jenny.

(Tantri Dwi Rahmawati/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini