Sukses

Konten Pilihan Rekomendasi Facebook untuk Isi Waktu Luang selama Ramadan

Facebook merekomendasikan beberapa konten di platform Facebook untuk mengisi waktu luang bersama dengan keluarga selama bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan merupakan salah satu momen yang dinantikan masyarakat Muslim di Indonesia. Namun, pandemi Covid-19 membuat bulan Ramadan tahun ini berbeda dari tahun-taun sebelumnya.

Demi mengikuti imbauan pemerintah dan lembaga kesehatan, banyak orang berdiam diri di rumah dan aktivitas di dunia maya pun meningkat. Melihat fenomena ini, Facebook merekomendasikan beberapa konten di platform Facebook untuk mengisi waktu luang bersama dengan keluarga selama bulan Ramadan seperti berikut ini

Tastemade Indonesia

Tastemade Indonesia, dalam program #RamadanBareng di Facebook, akan berbagi ragam resep pilihan khas bulan Ramadan seperti camilan, menu utama, minuman segar, dan kue.

Misalnya, kalau kamu ingin mencari inspirasi resep minuman unik dan menyegarkan untuk dinikmati saat berbuka puasa, kamu bisa memeriksa daftar putar video Tastemade Indonesia ‘Minuman Buka Puasa #RamadanBareng’.

Masak.TV

Masak.TV juga bisa menjadi salah satu inspirasi buat kamu yang lagi cari ide menu takjil atau menu utama untuk berbuka puasa. Di halaman Facebook Masak. TV, tersedia berbagai resep menu takjil, seperti Bolu Kurma, Es Mie Jelly, atau Tahu Gulung, dan juga menu utama untuk buka puasa semisal Ayam Merantau, Cap Cai Semarang dan Bakso Ikan.

Tak hanya resep, Masak.TV juga berbagi tips dasar memilih bahan makanan dan trik saat memasak. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin memulai atau mengasah hobi memasak di rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten Lainnya

Luna Maya

Melalui program Luna Cari Ilmu, Luna Maya berbincang bersama ustaz dan ustazah untuk membahas tentang topik-topik menarik seputar Islam, yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Dalam program ini, Luna Maya membahas tentang bagaimana memaknai Ramadan lahir dan batin hingga cara berislam dalam keseharian. Program ini akan tayang menjelang waktu berbuka puasa.

Pada salah satu episode Luna Cari Ilmu tentang makna dari mengimani Allah, Luna Maya berbincang- bincang dengan Ustaz Dr. Ali Nurdin, MA. dan mengupas soal iman kepada Allah SWT yang bukan hanya sekadar percaya, tapi juga meyakini dalam hati, mengucapkan dalam lisan dan mengamalkan dalam perbuatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini