Brimob Polda Banten Bagikan Makanan Sahur untuk Warga Terdampak Corona

Oleh Liputan6.com pada 30 Apr 2020, 13:20 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 13:20 WIB
Liputan 6 default 5
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Brimob Polda Banten membagikan 250 paket makanan sahur puasa Ramadan untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona Covid-19 di kawasan Kota Serang, Banten pada Rabu, 29 April 2020.

250 paket makanan sahur puasa Ramadan itu dibagikan kepada sopir angkot, tukang becak, tukang ojek pangkalan, petugas keamanan, dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Polri dan TNI dengan mendirikan dapur lapangan Brimob Polda Banten di Alun-alun Barat Kota Serang.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Polda Banten yang dilaksanakan Brimob Polda Banten dengan membuka dapur lapangan dan membagikan makanan gratis.

"Satuan Brimob Polda Banten ditugaskan Kapolda Banten untuk membuka dapur lapangan dan di mana personel Brimob ditugaskan untuk memasak makanan. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam bulan suci Ramadan", ujar Dwi Yanto, seperti dilansir Antara, Kamis (30/4/2020).

Dia menegaskan, kegiatan ini dilakukan secara profesional dan bahan makanan yang disiapkan memiliki kualitas baik.

Makanan sahur selanjutnya didistribusikan oleh para personel Polsek di jajaran Polres Serang Kota dan TNI ke wilayah Kota Serang.

Menurut Dwi Yanto, kegiatan pembagian paket makanan sahur puasa Ramadan ini akan terus dilakukan selama dua hari ke depan.

 

2 dari 3 halaman

Bantu Ringankan Warga

[Bintang] Sering Lemas Saat Puasa? Begini Cara Mengatasinya
Perbesar
Atur Makanan Selama Berbuka Puasa ataupun Sahur. (Ilustrasi: iStockphoto)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, kegiatan pembagian makanan siap saji produksi dari dapur umum Sat Brimob Polda Banten diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Dengan didirikannya dapur umum ini bertujuan untuk memberikan bantuan dengan membagikan 250 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Serang Kota," ucap Edy.

Edy menyebut, Polri terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta memutus penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan PSBB serta Maklumat Kapolri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by