Ramadan, DANA Hadirkan Layanan Home Shopping

Oleh Iskandar pada 30 Apr 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 15:00 WIB
DANA, Pengganti Dompet Konvensional Menjadi Digital Dompet

Liputan6.com, Jakarta - Di momen Ramadan kali ini DANA tergerak untuk membantu para pelaku ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19, dengan meluncurkan layanan Home Shopping.

Dengan layanan ini pengguna bisa berbelanja barang kebutuhan mereka secara digital, serta memesan/membeli makanan dan minuman untuk santapan berbuka puasa dari restoran atau tempat makan favoritnya.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA, menuturkan salah satu industri yang paling terdampak pandemi adalah industri makanan dan minuman, hampir di seluruh lokasi di Indonesia.

"Mereka yang terdampak adalah masyarakat sebagai konsumen, serta para pelaku usaha mulai dari skala mikro hingga pengusaha ritel berskala besar,” kata Vincent melalui keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Vincent menambahkan, saat ini setiap orang berusaha untuk bertahan dan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"DANA peduli dan berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, konsumen serta pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19, dengan menciptakan beragam inisiatif dan inovasi sesuai dengan kekuatan dan kompetensi DANA sebagai perusahaan teknologi Indonesia,” ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Pesan via WhatsApp

Layanan Home Shopping sendiri ditujukan untuk membantu para mitra merchant DANA agar dapat tetap beroperasi di tengah pandemi, sekaligus melayani kebutuhan para pengguna DANA yang juga merupakan pelanggan mereka.

“Melalui layanan ini, mitra-mitra merchant DANA tetap dapat melayani konsumen dan menerima pesanan yang dilakukan melalui aplikasi dompet digital DANA. Fitur ini menghubungkan pengguna dengan merchant favoritnya melalui layanan pesan instan WhatsApp," papar Vincent.

Selanjutnya, konsumen dapat langsung memesan barang atau pun menu makanan dan minuman dari merchant, dan melakukan pembayaran menggunakan DANA QRIS (QR Code Indonesia Standard yang diterbitkan oleh DANA). Pihak merchant akan mengirimkan pesanan langsung ke alamat konsumen.

Ia melanjutkan, "Di bulan Ramadan ini, pengguna DANA juga tak perlu lagi bingung mau masak atau membeli santapan apa untuk berbuka puasa. Sekarang mereka bisa memanfaatkan layanan Home Shopping pada dompet digital DANA untuk memesan makanan dan minuman dari restoran favorit mereka untuk santapan berbuka puasa."

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓