Sukses

Irish Bella Kukuh Ingin Puasa, Ammar Zoni Khawatir

Kehamilan kedua Irish Bella membuat Ammar Zoni memberikan perhatian ekstra kepada sang istri tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan kedua Irish Bella membuat Ammar Zoni memberikan perhatian ekstra kepada sang istri tercinta. Ia menjaga Irish dengan hati-hati dan memintanya agar tidak berpuasa dulu di bulan Ramadan ini.

Hal tersebut diungkapkan Ammar dalam vlog yang diunggah di channel Aish TV baru-baru ini. Setelah salat tarawih pertama, Ammar dan Irish ngobrol bareng di ruang keluarga.

Mereka kemudian membicarakan mengenai puasa yang akan segera dijalankan dan Ammar siap untuk melaluinya. "Jadi ini malam pertama kita sahur, bagaimana, apakah kamu sudah siap sayang?" tanya Irish.

"Aku sih selalu siap, tapi kamu enggak," jawab Ammar.

Mendengar jawaban Ammar, Irish pun langsung sedih. Ia cemberut karena tidak diperbolehkan puasa oleh sang suami padahal merasa kuat untuk menjalankannya. 

"Aaah, aku boleh cobain dong," pinta Irish. "Kata dokter boleh, tapi suami nggak boleh," lanjutnya.

"Tapi coba ya sahabat Aish ya, Irish kan lagi hamil. Kalau Islam itu kan sangat fleksibel. Maksudnya fleksibel itu apa, ketika seseorang tidak mampu dikarenakan sakit atau hamil, jadi puasa ada pengecualian," jelas Ammar.

"Namanya wanita hamil kalau kuat-kuat aja kan boleh," pinta Irish sambil merajuk.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debat manja

Ammar khawatir, jika Irish nekat untuk puasa, akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada janin mereka. Terlebih dokter pun meminta Irish untuk makan setiap jam agar kandungannya kuat. 

"Kamu ngerasa kuat, tapi kita kan nggak tahu yang ada di dalam. Apalagi kata dokter kamu tiap hari tuh harus makan banyak, setiap satu jam sekali. Dalam sehari itu harus makan ayam, 1 ekor minimal. Kalo misalkan kamu puasa, saat ini, mungkin kamu merasa tidak masalah tapi gimana yang di dalam, kamu nggak tahu. Kedua, kamu nggak lepas begitu aja, tapi nanti ngganti dan itu pahalanya berlipat-lipat," jelas Ammar.

Dengan wajah manyun, Irish pun akhirnya menerima keputusan sang suami. Debat manja ini diakhiri dengan wajah cemberut, tetapi Irish menurut pada keinginan Ammar. (Wulan Noviarina Anggraini/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.