Sukses

Marcella Simon Berusaha Keras Belajar Membaca Alquran di Bulan Ramadan

Saat ini, Marcella Simon tengah mempelajari huruf-huruf hijaiah.

Liputan6.com, Jakarta Semenjak memantapkan hatinya untuk memeluk agama Islam pada akhir 2019 lalu, Marcella Simon masih terus belajar tentang Islam. Saat ini, Marcella Simon tengah mempelajari huruf-huruf hijaiah.

Namun, di masa pandemi Corona Covid-19 ini, proses belajar Marcella Simon sedikit terhambat. Oleh karenanya, Marcella Simon hanya bisa belajar mengaji sendiri hanya lewat video YouTube dan buku-buku yang ia miliki.

Pengalaman itu diceritakan Marcella Simon melalui unggahannya di Instagram pada Senin (27/4/2020).

"Kalian ngapain aja di rumah? Btw, ada kejadian lucu.. karena COVID-19, belajar kan terhambat ya.. udah aja aku belajar huruf2 Arabic sendiri pake youtube dan buku2 yang ada.. disemangatin sih, katanya manakali lebaran khatam quran.. haha.. ampooon..," tulis Marcella Simon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keliru

Namun, hal yang lucu terjadi. Ketika Marcella Simon menunjukkan perkembangan membacanya kepada sahabatnya, justru sang sahabat mendapati bahwa yang ditunjukkan Marcella Simon itu keliru.

"Dengan PDnya ngirim video a ba ta tsa itu kan.. trs kata salah seorang temenku, “bacanya sih bener.. tapi gak gituuuu neng.. itukan hurufnya udah ada garis di atas, namanya fathaa, jadi da’ bukan dal.. qo bukan qoff,” lanjut Marcella Simon.

 

3 dari 4 halaman

Tak Menyadari

Melihat respons temannya itu, Marcella Simon belum menemukan letak kesalahannya. Belakangan baru ia menyadari bahwa apa yang dipelajarinya lewat video, berbeda dengan apa yang tertulis di buku.

"Duluuu.. duluuuu.. dimana letak salahnya nih gw.. itu gw belajar dr video orang arab perasaan.. TERNYATAH! Video dan buku gw beda.. ahahahahaa.. di video gak pake fathaa, di buku pake.. dan gw gak ngeh.. kwakakaka..," tulis Marcella Simon.

 

4 dari 4 halaman

Belum Waktunya

Tak selesai sampai di situ, dengan bermodalkan huruf hijaiah yang ia ketahui, Marcella Simon mencoba membaca sebuah buku zikir. Namun ketika hendak membaca, Marcella Simon tidak dapat mengenali huruf-huruf yang ada di dalam buku tersebut dalam tulisan sambung.

"Udah nih hurufnya.. gw buka dong tuh buku dzikir pagi petang.. manakali bisa ngaji.. *eaaaa.. ngareeeep.. Ternyataaah!! Yg bs gw kenalin cuma A doang.. itu huruf nyatuinnya keq manaaaaa????? Tutup lagi buku itu.. menghela nafas ‘belum waktunya’ bersabarlah😂😂," tutup Marcella Simon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini