Sukses

Alasan Dewi Perssik Ajari Anak Puasa Sejak Bayi

Sebagai orang tua, Dewi Perssik rupanya sudah mengajari sang anak, Gabriel untuk berpuasa sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, puasa jadi kewajiban seluruh umat Muslim. Sebagai orang tua, Dewi Perssik rupanya sudah mengajari sang anak, Gabriel untuk berpuasa sejak bayi.  

"Aku ajarkan dia puasa sejak dini. Karena pertama dalam kehidupan anak adalah cerminan dari orangtuanya. Aku ajarkan puasa sejak dia bayi sampai 4 atau 5 tahun menahan diri dari haus, lapar, kata-kata, sikap, dan perbuatan tidak baik," tutur Dewi.

Tak serta merta, Dewi mengajarkan puasa secara bertahap. "Awalnya bertahap, dari puasa sampai dzuhur. Setelah bertahan sampai dzuhur sampai lah belajar puasa maghrib," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu wajib saat buka puasa

Kini, Gabriel sudah beranjak remaja. Ia sudah turut berpuasa di usianya yang menginjak 12 tahun. Ia mengungkap sejumlah menu wajib untuk berbuka puasa. 

"Harus disediakan kurma, air putih, teh manis, opor, kaldu ayam, dan rendang," tuturnya.

Mendengar itu, Dewi Perssik lantas menambahkan betapa buka puasa mereka biasanya diawali dengan makanan manis. 

"Buka yang manis dulu supaya ada tenaga, terus menjalankan ibadah salat, abis itu makan berat. Kalau langsung makan berat langsung ngantuk nggak bisa beribadah dengan baik," tutupnya. (Tantri Dwi Rahmawati/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.