Sukses

Simak Penyesuaian Jam Operasional Layanan BRI Selama Ramadan

Saat di bulan Ramadan, BRI melakukan penyesuaian jam layanan operasional yang berubah pada pukul 09.00-14.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan tetap memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat selama bulan Ramadan. Namun pada bulan suci ini, jam operasional layanan BRI mengalami penyesuaian.

Jika selama masa pandemi Corona (Covid-19), BRI menyesuaikan pelayanan operasional pada pukul 09.00-15.00 WIB. Saat di bulan Ramadan, BRI kembali melakukan penyesuaian jam layanan operasional yang berubah pada pukul 09.00-14.30 WIB. 

Untuk layanan operasional di pusat perbelanjaan, BRI akan buka paling lambat 30 menit sebelum jam operasional mal dan beroperasi selama 5,5 jam. Sementara untuk layanan operasional kas nya akan berlangsung selama lima jam. 

"Kebijakan penyesuaian jam pelayanan ini berlaku untuk unit kerja BRI di Seluruh Indonesia," ujar Amam Sukriyanto, Corporate Secretary Bank BRI. 

Kebijakan penyesuaian ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Selain itu, BRI juga terus mendukung imbauan pemerintah dalam pencegahan sebaran Covid-19 dengan mengurangi interaksi pekerja dengan nasabah secara fisik. 

Disamping itu, BRI juga tetap akan memberlakukan weekend Banking di sejumlah wilayah, baik yang berada di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan.

Jam operasionalnya pun akan mengalami penyesuaian seperti unit kerja yang berada di dalam mal akan beroperasi dari pukul 10.30-15.30 WIB dan untuk unit kerja yang berada di luar mal akan beroperasi sejak 08.30-14.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebijakan PSBB

Kendati adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah, Bank BRI memastikan seluruh layanan operasional perbankan akan tetap aktif untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah. 

Amam mengatakan, BRI akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabahnya. Selain itu, Perseroan mengimbau semua pihak untuk tetap taat pada anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik.

"Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangannya dari rumah dengan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh BRI, seperti Internet Banking, Mobile Banking (BRImo), e-Payment BRI seperti ePay dan Ceria, BRI Virtual Account (BRIVA) dan layanan digital banking BRI lainnya," tambah Amam.

BRI juga hadir di 422.160 mitra Agen BRILINK di seluruh Indonesia yang mampu melayani berbagai transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran BPJS, listrik dan layanan perbankan lainnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini