Sukses

Quraish Shihab: Mari Panjatkan Doa agar Menjalani Ramadan dengan Selamat

Cendikiawan muslim Quraish Shihab mengajak seluruh umat muslim dengan memanjatkan doa seperti diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini harus dijalani seluruh umat muslim di dunia di tengah pandemi Corona atau Covid-19.

Meski di tengah keterbatasan, cendikiawan muslim, Quraish Shihab mengimbau agar masyarakat mematuhi semua kebijakan yang dicanangkan pemerintah.

"Setiap warga untuk mengikuti kebijakan pemerintah, yang didukung oleh para ahli, sehingga berdosa lah mereka yang melanggar ketetapan-ketetapan itu, berdosa lah mereka tidak mengikuti," ucap Quraish Shihab saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat, 24 April 2020.

Mengawali renungannya di program Mutiara Hati SCTV, Quraish Shihab juga mengajak seluruh umat muslim dengan memanjatkan doa seperti diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk menyambut bulan suci Ramadan.

"Ya Allah jadikanlah kehadiran Ramadan buat kami disertai dengan keamanan dan Keimanan, serta keselamatan dan keislaman. Afiat yang sempurna. Serta ketahanan dari aneka penyakit lagi mendukung kami dalam melaksanalan salat, puasa, dan bacaan Alquran."

"Ya Allah, arahkanlah kami menuju Ramadan dan arahkan pula Ramadan kepada kami. Serta terimalah Ramadan dari kami hingga selesai dengan pengampunan, rahmat dan karuniamu. Amin.. Amin Ya Allah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.