Sukses

Lantunkan Doa Ini untuk Redamkan Amarah dalam Seketika

Baca doa ini agar amarah segera hilang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia tentu tak pernah lepas dari rasa amarah. Marah nampaknya merupakan bentuk emosi yang lumrah ada pada setiap manusia. Amarah bisa datang kapan saja ketika ada pemicunya.

Sayangnya, rasa marah yang berlebihan bisa membuat kita hilang kendali. Hal ini tentu bisa merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan bisa berakibat fatal.

Pasalnya pada banyak kasus, orang yang sedang marah dengan teramat sangat bisa melukai orang lain. Oleh karena itu, ada baiknya kita meredam emosi ketika marah agar tak hilang kendali.

Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk bisa menahan amarahnya ketika hati sedang bergejolak. Rasulullah SAW juga mengajarkan sebuah doa yang mampu menahan amarah seseorang:

"Allaahummaghfirlii dzanbii, wa adzhib ghaizha qalbii, wa ajirnii minas syaithaani."

Artinya:

" Tuhanku, ampunilah dosaku, redamlah murka hatiku, dan lindungilah diriku dari pengaruh setan."

Bacalah doa tersebut ketika kalian merasa sedang marah agar tak hilang kendali dan menjauhkan diri dari hal-hal yang tak diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.