Sukses

Masuki Ramadan, Yuni Shara Kontrol Pemakaian dan Stok Persediaan Makanan

Yuni Shara cukup teliti dalam mengontrol stok makanan dan bahan pokok yang ia punya.

Liputan6.com, Jakarta - Yuni Shara mengakui bahwa Ramadan ini menjadi bulan suci yang tidak biasa dari sebelum-sebelumnya. Yuni Shara harus betul-betul memperhitungkan ketersediaan stok makanan hingga barang pokok lainnya.

Pasalnya, Yuni Shara tidak dapat belanja kebutuhan pokok sebebas seperti biasanya. Mengingat pandemi Corona Covid-19 yang memaksa orang-orang berdiam di rumah dan mengurangi aktivitas luar.

Untuk itu, Yuni Shara cukup teliti dalam mengontrol stok makanan dan bahan pokok yang ia punya.

"Mempersiapkan jam aja. Kayak misalnya kemarin belanja bulanan, tapi yang penting jadi saya kontrol. Misalkan shampoo pakainya berapa lama, ini saya kontrol, (pasta) gigi pakainya segini. Minyak juga dibatasi, mungkin begitulah. Pokoknya secukupnya," kata Yuni Shara, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbiasa

Meski harus lebih mengirit, rupanya hal itu tidak menjadi masalah bagi Yuni Shara. Ia mengatakan bahwa selama ini memang sudah terbiasa hidup sederhana.  

"Saya enggak terlalu pusing kalau yang gitu-gitu, maksudnya gini saya dari awal hidupnya susah. Sebenarnya saya enggak pusing sama hal kaya gitu-gitu," ungkap Yuni Shara lagi.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mudik

Pandemi Corona Covid-19 juga membuat masyarakat Indonesia tidak lagi dapat menjalani tradisi mudik. Terkait kebijakan itu, Yuni Shara mendukungnya. Yuni Shara sendiri memang selama ini merayakan Lebaran di Ibu Kota dengan keluarga besar.

"Untuk memutus penyebaran. Kalau saya enggak pernah Lebaran di kampung karena mama di sini, jadi mama kayak dianggap kakak tertua. Jadi memang kalau Lebaran biasanya ngumpul di rumah," kata Yuni Shara.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Silaturahmi

"Jadi saya tidak ada tradisi mudik, kalau Lebaran saya biasanya kumpul di rumah kita, kalau enggak di rumah saya, di rumah Yanti (KD), sungkeman, silaturahmi ya. Untuk tahun ini mungkin enggak ada silaturahmi itu," lanjutnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.