Sukses

Mona Ratuliu Takut Mati Gaya Jalani Puasa 24 Jam di Rumah

Mona Ratuliu dan keluarga akan menjalani anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah selama masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan kali ini benar-benar menjadi pengalaman baru bagi setiap muslim di Indonesia, termasuk bagi keluarga Mona Ratuliu. Tahun ini, bulan suci Ramadan tiba di saat Corona Covid-19 tengah mewabah di Indonesia.

Oleh karenanya, Mona Ratuliu dan keluarga akan menjalani anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah selama masa pandemi. Mona Ratuliu sendiri mengaku belum bisa membayangkan bagaimana ia dan keluarganya akan menjalani puasa ini selama 24 jam di rumah.

Hal itu disampaikan Mona Ratuliu saat dihubungi beberapa waktu lalu.

"Puasa sih so far persiapannya baru makanan ya. Karena hiburan satu-satunya buka sama sahur. Sisanya sih aduh aku belum kebayang puasa 24 jam di rumah gimana," kata Mona Ratuliu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mati Gaya

Mona Ratuliu beranggapan bahwa puasa akan terasa lebih mudah dijalani justru ketika banyak kegiatan. Sebaliknya, ketika hanya berdiam diri di rumah saja, ia khawatir akan mati gaya.

"Karena buat kita bulan Ramadan tuh justru dengan berkegiatan normal, lebih nggak kerasa puasanya. Ya walaupun diisi dengan ibadah segala macam. Tapi tetap aja kalau udah mati gaya ngapain ya," lanjut Mona Ratuliu.

 

3 dari 3 halaman

Bingung

Sebelum masuk bulan Ramadan, banyak hal yang dapat dilakukan Mona Ratuliu dan keluarganya untuk mengisi waktu. Namun hal itu tidak dapat dilakukannya lagi selama puasa.

"Biasanya kan kalau hari-hari biasa gini kalau mati gaya makan, masak. Nala jadi ikut-ikutan masak. Anak aku yang laki juga ikutan masak akhirnya. Cuma kalau bulan Ramadan ngapain ya, belum kebayang karena belum punya pengalaman puasa tapi di rumah aja," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.