Bulan Ramadan Bukan Penghalang Latihan Bali United

Oleh Adyaksa Vidi pada 23 Apr 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 23:00 WIB
Bali United - Ilija Spasojevic
Perbesar
Bali United - Ilija Spasojevic (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Gianyar - Bali United siap menyambut bulan Ramadhan 2020 yang dimulai hari ini. Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, menegaskan tak ada perubahan program latihan saat memasuki Ramadhan.

Hal ini mengingat beberapa waktu belakangan para pemain Bali United juga sudah melakukan latihan mandiri karena pandemi COVID-19.

Yogi Nugraha mengungkapkan program latihan fisik yang diberikan kepada para pemain Bali United tetap sama. Hanya saja, intensitas dan waktu latihan yang disusun akan berbeda bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Sistem online dengan memberikan video latihan tetap menjadi tanggung jawab pemain yang harus dilaporkan.

"Perubahan program latihan tidak ada, sama seperti hari-hari biasa. Hanya perubahan waktu saja. Jika hari biasa para pemain melakukan latihan pagi dan sore di rumah, maka saat bulan puasa ini bagi pemain yang menjalankan puasa melakukan latihan di rumah satu jam sebelum berbuka puasa atau malam hari setelah berbuka puasa selama 90 menit," ujar Yogi seperti dilansir situs klub.

Satu hal yang pasti, Yogi tidak merasa ada yang harus berubah karena para pemain sejauh ini selalu menjalankan latihan mandiri dengan sangat baik dan bisa dilihat melalui video yang disetorkan oleh para pemain Bali United.

2 dari 2 halaman

Berlakukan Denda

Bahkan yang menarik, akan ada denda bagi para pemain yang mengalami kenaikan berat badan signifikan saat berlatih mandiri.

"Sejauh ini para pemain menjalankan program latihan yang saya berikan secara online. Selain itu tim juga sudah menetapkan aturan untuk memberikan denda kepada pemain apabila berat badan pemain bertambah. Hal ini untuk meningkatkan kedisiplinan para pemain sebagai seorang profesional," ujar mantan pelatih fisik Persija Jakarta itu.

Tak hanya memberikan program latihan kepada para pemain Bali United yang tengah berada di kediaman masing-masing, Yogi Nugraha juga berharap ibadah puasa Ramadhan yang dilakukan umat Muslim, termasuk seluruh tim ofisial dan penggawa Serdadu Tridatu, bisa berjalan dengan lancar.

"Selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat yang menjalankan. Khususnya untuk pemain, staff pelatih, official tim Bali United dan keluarga besar Bali United. Secara umum juga untuk seluruh umat muslim di Indonesia dan dunia. Mohon maaf lahir bathin dari saya," tutup Coach Yogi.

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.com (penulis Benediktus, published 23/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓