Sukses

Instagram Gelar Kampanye Bulan Kebaikan Selama Ramadan 2020

Melalui kampanye tersebut, Instagram ingin mengajak para pengguna untuk mengingat hal baik dan berbagi kebaikan melalui layanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali menggelar kampanye global untuk menyambut kehadiran bulan suci Ramadan. Pada Ramadan tahun ini, layanan media sosial milik Facebook itu akan menggelar kampanye bertajuk #MonthofGood atau #BulanKebaikan.

Adapun kampanye ini terinspirasi dari penggunaan kata "donasi" yang meningkat 300 persen selama sebulan terakhir.

Melalui kampanye tersebut, Instagram ingin mengajak para pengguna untuk mengingat hal baik dan berbagi kebaikan melalui layanannya.

"Tema ini diangkat secara global dengan tujuan kami ingin pengguna bisa lebih berbagi dengan orang-orang terdekatnya. Untuk kata 'donasi' sendiri meningkat 300 persen, dan itu tinggi sekali," ungkap Communication Manager Instagram untuk Asia Pasifik, Putri Silalahi, baru-baru ini.

Melalui kampanye bertema #MonthofGood ini, Instagram meluncurkan beberapa inisiatif di Indonesia untuk membantu masyarakat menjalankan ibadah di Ramadan tahun ini selama imbauan menjaga jarak sosial karena pandemi Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis AR Filter Tema Ramadan

AR Filter Rayakan (Foto: Instagram)

Salah satunya dengan merilis AR filter Rayakan di Instagram. Instagram bekerja sama dengan kreator konten Noorman Fakhrizal, atau dikenal dengan akun @karetsatu. AR filter Ramadan pertama di Indonesia ini akan dirilis pada 23 April 2020.

Melalui peluncuran ini, Instagram berharap para pengguna bisa tetap mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, dan bersilaturahmi secara virtual dengan cara mudah dan menyenangkan.

 

3 dari 3 halaman

Serial IG Live Ngabuburit

Ilustrasi Instagram di Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Instagram juga akan mengadakan serial IG Live bertajuk Ngabuburit selama tujuh hari berturut-turut mulai dari 27 April - 3 Mei 2020.

Layanan media sosial ini bekerja sama dengan sejumlah selebriti Tanah Air untuk berbagi ide kegiatan ngabuburit seru selama social distancing atau #dirumahaja.

Selain berbagi inspirasi kegiatan Ramadan, para selebriti yang terlibat juga akan mengajak para follower mereka untuk berdonasi membantu para garda terdepan Covid-19.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.