Sukses

Grab Siap Antar Kebutuhan Sahur dan Buka Puasa Selama Ramadan

Untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadan, GrabFood meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk merayakan kebersamaan dan mengantarkan kehangatan Ramadan bagi semua masyarakat sambil tetap menjaga jarak aman di tengah Covid-19, Grab meluncurkan kampanye nasional tanpa kontak (contactless) pertama di Indonesia, #SiapAntarRamadanmu.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dengan the new normal.

"Hal ini tak mengurangi semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra. Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu ini, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” kata Neneng melalui keterangannya, Kamis (23/4/2020).

Untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadan, GrabFood meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru.

"Kami harap inisiatif-inisiatif ini tidak hanya menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah, tapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi untuk tetap berputar lewat dukungan kami terhadap usaha kuliner lokal di Tanah Air,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood,Grab Indonesia.

Fitur terbaru ‘Pesanan Terjadwal’ di GrabFood akan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan, mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukber Maya

GrabFood juga meluncurkan Bukber Maya, rangkaian acara interaktif yang melibatkan sejumlah publik figur yang akan distreaming secara live kepada pelanggan.

Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap untuk membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal.

Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal akan dihadirkan melalui Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen di aplikasi GrabFood.

Pelanggan juga dapat berbagi kebahagiaan dan mengungkapkan apresiasi kepada mitra pengantaran GrabFood dengan memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan para mitra merchant GrabFood.

 

3 dari 3 halaman

300 Ribu Menu Makanan

Hingga saat ini, lebih dari 3,000 mitra merchant GrabFood telah berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan lebih dari 300.000 menu makanan telah dibeli pelanggan untuk mitra pengantaran GrabFood.

Dengan keselamatan menjadi prioritas utama, sebagai langkah pencegahan, GrabFood bersama dengan para mitra merchant juga telah meningkatkan standar keamanan terpadu untuk layanan pesan-antar makanan.

Antara lain mencakup penerapan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat mulai dari tahap penyiapan bahan makanan, pengemasan hingga pengiriman yang ditandai dengan ikon berupa temperatur dan perisai.

Selain mitra merchant, semua mitra pengantaran juga disarankan untuk teratur menjalankan praktik kebersihan, seperti selalu mencuci tangan dan membersihkan tas pengantaran mereka dengan desinfektan secara teratur sebelum dan setelah mengantarkan pesanan.

GrabFood juga membagikan 15.000 tas khusus yang dilengkapi insulator untuk menjaga kualitas dan temperatur makanan dan minuman kepada mitra pengantaran terpilih di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya secara gratis.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini