Sukses

Jangan Tidur Lagi, Ini 5 Hal Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Usai Sahur

Berikut deretan hal produktif yang bisa kalian lakukan usai santap sahur.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit dari kita yang melanjutkan tidur kembali usai menjalani santap sahur. Padahal ada beberapa dampak negatif jika kalian langsung tidur kembali usai makan sahur.

Salah satunya ialah berat badan yang akan naik. Pada dasarnya tubuh perlu waktu untuk mencerna makanan yang masuk. Namun jika kalian langsung tidur begitu selesai sahur, lemak bisa tertimbun dalam perut dan tak langsung dapat dicerna dengan baik.

Oleh karena itu ada baiknya kalian tak langsung tidur kembali usai sahur dan melakukan berbagai hal yang bermanfaat. Berikut deretan hal produktif yang bisa kalian lakukan usai santap sahur.

 Mengaji

Daripada kembali tidur usai sahur, ada baiknya kalian mengaji. Kalian bisa melakukannya saat menunggu adzan subuh atau bahkan setelah salat subuh. Selain menghindari untuk tidur kembali, kalian juga akan lebih cepat khatam Al quran jika dilakukan sebulan penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membaca

Kalian juga bisa mengisi waktu usai santap sahur dengan membaca. Kalian bisa membaca berbagai macam buku yang kalian suka. Namun jika ingin membaca hal baru kalian bisa mencoba membaca buku-buku agama.

3 dari 5 halaman

Mengasah kemampuan

Cobalah untuk mengasah kemampuan yang dimiliki seperti misalnya kalian memiliki bakat menulis. Kalian bisa menuangkan ide tulisan dalam bentuk blog atau membuat tulisan dalam bentuk lain yang belum pernah kalian coba.

4 dari 5 halaman

Melakukan hal baru

Jika bosan melakukan hal yang sering kalian lakukan, cobalah untuk belajar hal baru. Seperti misalnya belajar mengedit video, atau membuat kreasi-kreasi kerajinan tangan.

5 dari 5 halaman

Olahraga santai

Daripada tidur lagi usai sahur ada baiknya kalian melakukan olahraga ringan. Kalian bisa berjalan santai mengelilingi kompleks, maupun melakukan olahraga ringan seperti merenggangkan otot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.