Sampaikan Pesan Terkait Corona, Hotman Paris Tunjukkan Isi Ceramah Syekh Ali Jaber

Oleh Surya Hadiansyah pada 22 Apr 2020, 04:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 04:00 WIB
Hotman Paris. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)
Perbesar
Hotman Paris. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris  menunjukkan isi ceramah dari Syekh Ali Jaber yang juga sempat diunggah di Instagram Syekh Ali Jaber sendiri beberapa hari yang lalu. 

"Larangan ini bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga dari Nabi yang kita cintai, Muhammad SAW. Ini demi kemashlahatan kita bersama. Mencegah itu wajib dan lebih penting daripada berobat. Selama kita berkesempatan masih bisa mencegah," kata Syekh Ali Jaber dalam video yang diunggah pada Senin (20/4/2020).

Syekh Ali Jaber turun langsung menemui masyarakat guna menyampaikan pesan mengenai situasi terkait Corona Covid-19. Momen tersebut diunggah ke Instagram pribadi Hotman Paris.

Namun dalam unggahannya itu, Hotman Paris tidak menuliskan sepatah kata pun di dalam keterangannya.

 

 

2 dari 2 halaman

Ikuti anjuran pemerintah

Unggahan Hotman Paris
Perbesar
Unggahan Hotman Paris. (instagram.com/hotmanparisofficial)

Lebih lanjut, di dalam video tersebut Syekh Ali Jaber sendiri mengaku telah menjalani anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan berkerumun.

"Saya saja beraktivitas dakwah semuanya sekarang online. Kita sudah tidak tabligh akbar lagi, tidak bisa ke mana-mana lagi, bahkan di rumah. Semenjak ada virus Corona ini sampai hari ini saya tidak Jumatan, saya tidak salat di masjid, bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk mencegah diri dan keluarga, anak-anak di rumah. Karena ini ajaran Islam," katanya lagi.

Untuk itu, Syekh Ali Jaber mengimbau semua masyarakat untuk bersama-sama mematuhi anjuran pemerintah demi memutus penyebaran rantai virus Corona Covid-19.

"Jamaah sekalian saya imbau semua masyarakat jangan panik, InsyaAllah semua baik-baik saja. Kita sekarang menyambut Ramadan, kita bermunajat. Kita tetap senang menyambut Ramadan, tapi kita tidak boleh merasa tidak nyaman, kita bisa beraktivitas di rumah. Insyaallah tidak sia-sia pahala kita di sisi Allah SWT," ungkap Syekh Ali Jaber.

Begitu pula dengan tradisi mudik yang biasa dijalani masyarakat Indonesia. Syekh Ali Jaber berharap di tahun ini masyarakat tidak melakukan mudik.

"Apalagi mudik, saya aja kampung saya di Madinah, orangtua saya di Madinah, tahun ini saya mengambil keputusan tidak mudik, tapi Alhamdulillah masih bisa video call, masih kita silaturahim walau kita jarak jauh. Makanya saya mohon kerjasama sama masyarakat, jangan sampai kita tidak mematuhi peraturan. Ayo kita bersatu melawan Corona," pinta Syekh Ali Jaber.

Sementara itu, terkait unggahan Hotman Paris itu Syekh Ali Jaber memberikan tanggapannya langsung melalui kolom komentar. Syekh Ali Jaber menyampaikan terima kasih kepada Hotman Paris karena turut menyebarkan video tersebut.

"Terimakasih @hotmanparisofficial semoga bermanfaat," tulis Syekh Ali Jaber. 

Lanjutkan Membaca ↓