Sukses

5 Artis yang Hamil Anak Pertama Akan Jalani Ramadan Tahun Ini

Di bulan Ramadan tahun ini ini ada beberapa artis yang menjalani puasa dengan kondisi mengandung anak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Puasa Ramadan tinggal menghitung hari. Segala persiapan menyambut bulan suci dilakukan banyak orang termasuk para artis Tanah Air. Di bulan ramadan tahun ini ini ada beberapa artis yang menjalani puasa dengan kondisi mengandung anak pertama. Berikut ulasannya:

Salah satu artis yang akan menjalani puasa ramadan pertama kali dengan hamil anak pertama adalah Citra Kirana. Seperti diketahui,   pada akhir Februari lalu, Citra Kirana dan Rezky Aditya mengumumkan kehamilan buah cintanya yang pertama.

Tak hanya Ciki dan Rezky, ada seleb lain yang juga sedang mengandung dan bahkan sudah memasuki usia kehamilan ke 37 minggu yakni Chaca Frederica. Perut Chaca Frederica pun kini semakin terlihat membuncit.

Selain Citra Kirana dan Chaca Frederica, masih banyak artis lain yang juga akan menjalani puasa ramadan dengan hamil anak pertama.

1. Citra Kirana

Perempuan yang menikah dengan Rezky Aditya pada 1 Desember 2019 ini mengumumkan kehamilannya pada akhir Februari 2020. 

Seiring pertumbuhan kandungannya, Citra Kirana mengatakan sedang giat belajar dari pengalaman-pengalaman orang terdekatnya terkait kehamilan.

"Lagi banyak belajar, nanya sama kakak dan teman. Aku pribadi yang suka anak kecil. Kalau untuk 24 jam (bareng), aku lagi menyiapkan. Jujur aku udah enggak sabar banget menantikan buah hati ini," katanya penuh semangat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Chaca Thakya

Setelah 3,5 tahun menanti momongan, akhirnya istri Ricky Perdana, Chaca Thakya, umumkan kehamilan pada 1 Februari 2020. 

Diketahui, Ricky menikahi Chaca pada 9 Juli 2016. Dalam kurun waktu 3,5 tahun, Chaca mengungkapkan tidak menggunakan progam khusus agar cepat hamil. Pasangan selebritas Chaca dan Ricky hanya berdoa meminta agar segera dikaruniai momongan. Kini setelah 3,5 tahun menanti, akhirnya keduanya akan segera menjadi seorang ayah dan ibu.

"Keajaiban doa orangtua.. penantian dan harapan kami dalam waktu yg cukup (3,5 thn), Segala doa terkabul..tanpa harus program tapi ini program Allah.. tanpa basa basi langsung kasih kabar sama suami dan tangis pun pecah.. aku hamil" tulis Chaca Thakya di Instagram.

 

 

3 dari 5 halaman

3. Chaca Frederica

4 Tahun menanti hadirnya buah hati, Chaca Frederika akhirnya akan dikaruniai buah hati. Di bulan ramadan ini, Chaca memasuki usia kehamilan ke-37 minggu. 

Chacha Frederica mengaku menyadari bahwa melahirkan di tengah Pandemi Corona memiliki risiko. Sebab bisa saling menularkan satu sama lain. 

"Skarang apa sii yg harus saya perjuangkan?... ini gak hanya soal ttg melahirkan, tapi ini jg ttg resiko melahirkan di tengah pandemic yg bs saling menularkan satu sama lain," tulis Chacha Frederica di instagram.

Istri dari Dico Ganinduto ini mengaku hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Allah setelah berikhtiar. 

"Di sini saat nya saya perlu benar2 pasrah dan berserah setelah iktiar semaximal dan semampunya sebagai manusia ... otw plg ke rmh dari rs... melihat jalanan kosong, gedung2 tinggi gak seramai biasanya .. saya berpikir lbh bnyk manusia saat ini berusahan melindungi diri dari virus ini karna takut berakhir pada kematian.. lebih bnyk yg sadar ttg betapa dekat nya kematian, padahal sejatinya tanpa virus ini pun sebagai manusia kita patut mengingat kematian setiap harinya karena itu hal yang pasti terjadi apalagi untuk saya sendiri," tulisnya lagi.

Bagi Chacha, momen melahirkan anak pertama ini tak akan pernah dia lupa. Sebab melahirkan merupakan perjuangan hidup dan mati untuk anaknya. 

"Ini pengalaman pertama saya insyaallah tentang melahirkan, tentang perjuangan hidup dan mati seorang ibu untuk anknya tentang menyingkirkan rasa sakit demi keselamatan dan kesehatan buah hatinya ditambah lagi di masa pandemic seperti ini perjuangan bukan hanya tentang melahirkan tapi tentang meminimalisir kemungkinan terjangkitnya wabah ini," ungkap Chacha. 

4 dari 5 halaman

4. Cut Meyriska

Perempuan yang dinikahi Roger Danuarta pada 17 Agustus 2019 ini sedang hamil 6 bulan. Cut Meyriska akan menjalani puasa Ramadan dengan kondisi sedang mengandung.

Disinggung soal jenis kelamin janin, pasangan ini punya harapan berbeda.

“Soal jenis kelamin mah sebenarnya apa saja. Kalau saya pribadi, sih penginnya anak pertama perempuan. Roger maunya laki-laki. Tapi sebenarnya anak pertama mah apa saja,” cetus aktris kelahiran Medan, 26 Mei 1993.

5 dari 5 halaman

5. Tasya Farasya

Hampir dua tahun lamanya menanti anak pertama, akhirnya pada awal Maret 2020, beauty vlogger Tasya Farasya mengumumkan kehamilannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.