Sukses

Cita Citata Ungkap Kekasih yang Mualaf Sangat Ingin Berpuasa di Ramadan Tahun Ini

Cita Citata mengatakan bahwa kekasihnya itu sudah cukup lama memiliki keinginan untuk memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Kekasih Cita Citata, Roy Geurts telah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda ia resmi memeluk agama Islam. Cita Citata pun mengungkapkan proses mualaf sang kekasih yang juga calon suaminya itu.

Cita Citata mengatakan bahwa kekasihnya itu sudah cukup lama memiliki keinginan untuk memeluk agama Islam. Bahkan, Cita Citata mengatakan bahwa niat kekasihnya untuk berpindah keyakinan itu sudah ada sebelum pandemi Corona Covid-19 mewabah di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Cita Citata saat dihubungi melalui telepon pada Senin (20/4/2020).

"Iya. Itu sudah lama banget, sebelum wabah ini kita sudah memikirkan hal itu," ungkap Cita Citata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Banyak yang Hadir

Baru beberapa waktu lalu sang kekasih akhirnya bisa berikrar mengucapkan dua kalimat syahadat di tengah pandemi Corona Covid-19. Sehingga tidak banyak yang bisa menyaksikan momen sakral tersebut.

"Iya alhamdulillah sudah melangsungkan syahadat kemarin walaupun memang agak sedikit kendala karena memang lagi pandemi jadi tidak boleh banyak orang ikut. Terus juga diberikan jarak pada saat syahadat itu. Ya alhamdulillah," kata Cita Citata.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Berpuasa

Selain itu, Cita Citata mengatakan bahwa sang kekasih begitu ingin bisa menjalani ibadah puasa di tahun ini. Oleh karenanya, sedapat mungkin Roy Geurts bersyahadat sebelum Ramadan tiba.

"Iya memang sudah dijadwalkan dan sudah kita pikirkan jauh-jauh hari. Karena memang dia pengin banget Ramadan ini dia berpuasa. Jadi dia ingin mualaf sebelum Ramadan," ungkap Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini