Sukses

Rina Nose Sebut Ada Perbedaan di Puasa Tahun Ini

Rina Nose mengatakan jika di tahun-tahun sebelumnya ia merasa biasa saja menjalani puasa, namun kali ini ada yang membuatnya spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah Corona Covid-19 membuat suasana Ramadan tahun ini akan menjadi sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun bagi Rina Nose, perbedaan yang ia rasakan bukan hanya menyoal suasana Ramadan karena Corona Covid-19 saja.

Rina Nose mengatakan jika di tahun-tahun sebelumnya ia merasa biasa saja menjalani puasa, namun kali ini ada yang membuatnya spesial.

Pembedanya apalagi kalau bukan kehadiran sang suami. Ya, di tahun ini Rina Nose menjalani Ramadan bersama dengan suaminya.

"Nah karena kebetulan saya puasa setiap tahun itu ya udah begitu-begitu aja, kali ini tuh bedanya puasa aku sekarang ditemani suami itu aja bedanya," kata Rina Nose, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Biasa

Sementara itu, selama anjuran social distancing ini Rina Nose mengatakan tidak terlalu menyulitkannya. Pasalnya, Rina Nose mengatakan bahwa dirinya sebenarnya memang bukan orang yang sering keluar rumah.

"Memang dari kecil anak rumahan, jarang ke luar rumah. Jadi begitu ada seruan dari pemerintah untuk diem di rumah juga, ibaratnya kayak ikan disuruh berenang di air, udah habitatnya," ungkap Rina Nose.

 

3 dari 4 halaman

Coba Hal Baru

Selama di rumah, Rina Nose banyak menghabiskan waktu dengan mencoba hal-hal baru di rumah. Mulai dari membaca berbagai bacaan, hingga menonton video.

"Baca buku, banyak hal-hal baru, baca banyak artikel. Nonton video-video untuk mencari inspirasi, karena mungkin orang-orang yang punya jiwa seni, yang punya jiwa kritisnya kuat, ketika mereka membaca sesuatu atau nonton sesuatu itu pasti ada sesuatu yang dipikirkan," ujarnya. 

 

4 dari 4 halaman

Muncul Ide

Aktivitas-aktivitas itu dilakukan Rina Nose untuk menggali pengetahuan dan kreativitas dari ilmu yang ia dapat setelah membaca dan menonton.

"Dari situ tuh akan muncul ide-ide baru, ide-ide apa, misalnya kayak tiba-tiba gua nonton cara orang bikin tahu krispi gitu, tapi gimana kalo kita bikin tempe krispi, kayaknya belum ada, kayak gitu-gitu. Jadi ada aja ide-ide baru," tutup Rina Nose.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.