Sukses

Simak Tips Genjot Penjualan Online Selama Ramadan

Bulan Ramadan adalah musim yang tinggi untuk penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan suci Ramadan. Dalam empat minggu ke depan akan dibentuk oleh tren konsumen yang sangat dinamis yang harus mereka perhatikan, terutama untuk meningkatkan penjualan online.

Dilansir dari laman Entepreneur, Selasa (21/4/2020). Berikut tahapan untuk mengatur terkait cara memaksimalkan penjualan untuk setiap minggu pada bulan Ramadan.

Minggu Pertama: Memulai

Bulan Ramadan adalah musim yang tinggi untuk penjualan. Konsumen biasanya membeli pakaian untuk anak-anak mereka, baik untuk keluarga lainnya. Maka Anda harus pintar melihat peluang tersebut, yang bisa Anda manfaatkan untuk mempersiapkan rencana penjualan online di awal minggu pertama Ramadan.

Minggu Kedua dan Ketiga: Menuai Manfaatnya

Ini adalah saat puncak penjualan utama terjadi. Selama ini, konsumen cenderung membeli sebagian besar dari ponsel atau laptop mereka secara online, baik kebutuhan pokok maupun pakaian dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minggu Selanjutnya

Minggu Keempat: Go Mobile

selama minggu terakhir puasa, banyak yang jauh dari rumah dalam keluarga mereka. sebagai hasilnya, mereka cenderung menggunakan ponsel mereka lebih banyak daripada minggu-minggu sebelumnya. Inilah saat pangsa penjualan online melalui ponsel mencapai puncaknya.

Minggu Menghabiskan: Hari Raya Idul Fitri

Tiga hari terakhir ramadan alias hari raya  idul fitri adalah ketika orang merayakan akhir bulan Ramadan. Bisa ditebak, penjualan cenderung turun cukup tajam. Namun, sementara orang cenderung menjauh dari ponsel dan laptop mereka, tapi mereka masih memiliki waktu untuk memainkan ponsel mereka dan mereka menggunakannya untuk melakukan pembelian secara online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini