Sukses

Doa Memohon agar Wabah Penyakit Segera Musnah

Dalam situasi seperti ini, Anda dianjurkan berdoa kepada Allah agar wabah penyakit yang sedang terjadi segera hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani aktivitas dengan tubuh yang sehat tentu diinginkan setiap individu. Ketika Anda menjaga kesehatan, tapi Anda berada dalam lingkungan yang kurang sehat, tentu Anda berisiko terkena penyakit.

Apalagi jika dalam kondisi seperti pandemi Corona atau Covid-19 yang kini tengah dialami banyak negara, termasuk Indonesia. Hingga kini, kasus karena Corona di Tanah Air, khususnya Jakarta, terus bertambah.

Juru bicara penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto, merilis update data akumulasi kasus Corona di Tanah Air pada Kamis, 16 April 2020. Data didapat berdasarkan real time PCR.

"Spesimen yang kita periksa sampai saat ini sudah hampir 40 ribu, kasus yang kita periksa sudah hampir 35 ribu," ujar Yurianto dalam tayangan live dari Graha BNPB, Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Untuk itu, dalam situasi seperti ini, Anda dianjurkan berdoa kepada Allah agar wabah penyakit yang sedang terjadi segera hilang dan orang-orang jadi sehat kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Doanya

Tahashantu bidzil 'izzati wal jabarut, wa'tashamtu bi rabbil malakut, wa tawakkaltu 'alal hayyi ladzi la yamut, Allahummashrif 'anna hadzal waba a wa qinas syarad da'a biluthfika ya lathif ya khobir innaka 'ala kulli syai'in qodir.

Artinya,

"Saya berlindung kepada Allah, Dzat pemilik kemuliaan dan kekuasaan, dan saya memohon perlindungan kepada Tuhan Kerajaan Langit. Dan saya bertawakal kepada Dzat Maha Hidup yang tak pernah mati. Ya Allah, lindungilah kami dari wabah penyakit ini, dan jagalah kami dari bahaya penyakit, dan selamatkanlah kami dari segala wabah penyakit yang berbahaya (mematikan) dan segala bala. Berkat sifat kelembutan-Mu, Wahai Dzat Yang Maha Memberi Kabar, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini