Sukses

Doa Memohon Diberi Kekuatan Saat Beban Hidup Terasa Berat

Anda bisa mencoba membaca doa ini saat beban hidup terasa berat

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia terlahir ke dunia dengan beban hidup yang berbeda-beda. Anda tak bisa menyamaratakan beban hidup orang atau menganggapnya lebih ringan. Bisa jadi apa yang harus ia tanggung jauh lebih berat dari apa yang terlihat.

Seberat apapun masalah, kita hendaknya tetap berjuang mengatasinya. Tak lupa, berdoa kepada Allah SWT agar diberi kekuatan bisa mengatasi beban tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berikut ini doa yang bisa Anda baca agar memohon diringankan beban:

Rabbanaa laa tuaakhiznaa in nasiina aw akhtha’naa, rabbanaa wa laa tahmil alaina ishran kamaa hamaltahu ‘alal-ladziina min qablinaa, rabbanaa laa tuhammilnaa maa laa thaaqata lanaa bih. Wa’fu ‘annaa waghfir lanaa warhamnaa anta maulanaa fanshurnaa ‘alal-qaumil kaafirin.

Artinya,

" Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.