Sukses

Sambut Pemudik Jelang Ramadan, Pemprov Sulsel Siapkan Rapid Test di Bandara

Setibanya di Bandara, para pemudik itu akan di uji suhu tubuhnya. Jika suhunya melebihi batas maka akan dilakukan uji cepat.

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan rapid test atau uji cepat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Uji cepat itu akan diberikan kepada seluruh pemudik yang tetap nekat pulang menjelang Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memprediksi bahwa pada Ramadan tahun ini masih akan banyak warga Sulawesi Selatan yang akan pulang ke kampung halamannya, meski pihak pemerintah telah melarang mereka untuk mudik. 

"Airport sekarang kita siapkan rapid test. Kita lihat dulu suhu tubuhnya, kalau di atas batas normal maka kita akan lakukan rapid test," kata Nurdin Abdullah, Rabu (15/4/2020).

Dia juga memastikan bagi para pemudik yang berada di luar Sulawesi Selatan akan langsung ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan atau ODP setibanya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Kalau nekad tetap datang tentu kita berlakukan mereka sebagai ODP," ucap Nurdin.

Nurdin pun berharap agar seluruh warga Sulawesi Selatan bisa bekerja sama untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19. Tanpa peran masyarakat maka penyebaran virus yang tengah menjadi pandemik itu tetap akan merajalela.

"Kita harapkan supaya semua elemen masyarakat di Sulsel ini punya komitemen yang sama karena covid ini sosluasinya hanya satu, kita semua masyarakat Sulsel yang bisa memotong virus ini," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.