Sukses

Ramadan Pertama Baim Wong Tanpa Ibunda

Ramadan tahun ini menjadi Ramadan pertama Baim Wong tanpa keberadaan sang ibunda.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan tahun ini menjadi sangat berbeda bagi Baim Wong. Pembedanya tak lain adalah karena ia tidak lagi dapat menjalani Ramadan dengan sang ibunda, Kartini Atmadja Martha.

Seperti diketahui, ibunda Baim Wong meninggal dunia pada awal Maret 2020 lalu. Dengan begitu, Ramadan tahun ini menjadi tahun pertama yang dijalani Baim Wong tanpa keberadaan sang ibunda.

Baim Wong pun mengungkapkan perasaannya kepada sang sahabat, Raffi Ahmad saat menjadi bintang tamu dalam sebuah vlog di kanal YouTube Rans Entertainment.

"Sangat sedih karena biasa (Ramadan) sama Mama. Tapi ya sekarang tinggal doain aja bro, mudah-mudahan juga mama bahagia di sana," kata Baim Wong, dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Mudik

Kesedihannya bertambah lagi dengan kondisi saat ini di mana pemerintah mengimbau untuk tidak menjalani tradisi mudik seperti biasa. Mengingat pandemi Corona Covid-19 masih mewabah di Indonesia.

"Sedih (enggak bisa mudik) karena kan sebenarnya bisa nengokin (makam) mama ya. Cuma sedihnya gara-gara enggak boleh, tapi ya masih bisa doain, sedih lah bro," lanjut Baim Wong. 

3 dari 4 halaman

Kenangan

Dalam kesempatan itu, Baim Wong juga mengenang masa-masa ketika ia masih menjalani Ramadan bersama sang ibunda. Apalagi momen-momen ketika sahur dan buka puasa bersama.

"Yang diinget tuh kalau misalkan, 'Baim, buka puasa', 'Baim sahur'. Terus abis itu di WhatsApp, 'Kapan mau buka di rumah?' Ya gitu lah. Kangen kadang-kadang, kalau misalkan gitu-gitu keinget," sambung Baim Wong.

 

4 dari 4 halaman

Maksimalkan Waktu

Terlepas dari itu, saat ini Baim Wong mengaku jadi lebih memanfaatkan waktunya bersama keluarganya yang lain, khususnya sang ayah. Sebisa mungkin, Baim Wong akan rutin mengunjungi kediaman sang ayah.

"Pastinya lebih dekat ya sama keluarga, apalagi sama papa. Sekarang juga papa di rumah kadang-kadang suka masih kangen sama nyokap. Sebisanya kita main ke sana bawa Kiano. Papa seneng banget kalo ada Kiano. Jadi ya bawa ke sana main-main sama papa," ungkap Baim Wong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.