Sukses

3 Pesepak Bola Top Ini Dikenal Taat Berpuasa dan Rajin Baca Alquran

Selain puasa, Salah selalu membawa kitab suci umat Islam ke mana pun pergi. Abidal sering terlihat membaca Alquran sebelum bertanding.

Liputan6.com, Jakarta Umat muslim di seluruh dunia pada akhir bulan April ini akan melakoni kewajiban ibadah puasa di bulan Ramadan. Namun, Ramadan kali ini umat Islam akan diuji lagi kesabarannya menyusul pandemi corona Covid-19 yang masih belum bisa diatasi.

Seluruh masyarakat berharap bahwa wabah ini dapat segera selesai sebelum memasuki bulan Ramadan. Pasalnya, dikhawatirkan masalah virus Corona ini bisa membatasi jalannya kegiatan ibadah puasa.

Seperti diketahui, Ramadan adalah bulan di mana setiap muslim yang sudah memenuhi syarat, diwajibkan menjalankan puasa. Begitu juga umat muslim yang tinggal atau bekerja di beberapa negara Eropa.

Kewajiban puasa ini tentu juga harus dilakoni sejumlah bintang sepak bola ternama, yang bermain di klub-klub top Eropa.

Ternyata, saat kompetisi belum ditunda karena wabah Corona, meski harus menjalani latihan berat atau bertanding, mereka tetap taat berpuasa di bulan Ramadan.

Terisitimewanya lagi, para pesepakbola handal ini juga selalu menjalankan ibadah lainnya, seperti salat lima waktu dan membaca Alquran. Berikut tiga pemain yang selalu taat puasa di bulan Ramadan dan rajin beribadah lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Bintang Liverpool ini dikenal sebagai muslim yang taat. Salah satu ritual yang kerap ditunjukkan bintang muslim asal Mesir ini, adalah selebrasi sujud syukur setiap kali mencetak gol.

Selain suka berdoa sebelum pertandingan dimulai, Mohamed Salah juga mahir membaca Alqur’an. Bahkan, ia pernah kedapatan tengah melantunkan ayat suci ketika tengah berada di dalam pesawat.

Salah memang selalu membawa kitab suci umat Islam ke mana pun ia pergi. Bahkan, ia juga sering terlihat selalu menyempatkan membaca Alquran di sela-sela jadwalnya yang padat.

3 dari 4 halaman

Shkodran Mustafi

Bek Arsenal ini, termasuk muslim yang taat. Pemain Timnas Jerman ini ternyata sangat dekat dengan Alquran. Dia rajin membaca Alquran di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sepak bola.

"Saya belajar Alquran secara intens, tapi saya juga belajar agama lain. Tapi di Alquran-lah saya menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di masjid ketika saya pergi salat," kata Mustafi seperti dilansir The Sun.

4 dari 4 halaman

Eric Abidal

Sikap terpuji juga ditunjukkan mantan pemain Barcelona, Eric Abidal. Sejak menjadi pemeluk Islam, Abidal, yang kini jadi Direktur Olahraga Barca, selalu berusaha menjadi seorang muslim yang taat dan selalu menjalankan ibadah.

Tidak hanya menjalankan ibadah salat lima waktu dan puasa, dia juga sering terlihat membaca Alquran sebelum bertanding.

Saat masih bermain bersama Barcelona, Abidal sering terlihat membawa tas kecil seperti teman-teman lainnya. Tapi ternyata isi tas itu Al Quran dan selalu dibaca sebelum ataupun setelah pertandingan berlangsung.

Saat masih berseragam Barcelona dan bertepatan dengan Ramadan, Abidal tetap menjalankan ibadah puasa sekalipun sempat ditentang oleh pelatih The Blaugrana saat itu, Pep Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.