Sukses

Pemprov Sulsel Pastikan Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan Aman

Ketersediaan bahan pokok dipastikan aman untuk tiga bulan ke depan, kecuali gula pasir yang mengalami kelangkaan

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya menjaga stabilitas pangan di tengah pandemi Corona Covid-19 jelang memasuki Bulan Suci Ramadan.

Salah satu kebutuhan bahan pokok yang sedang mengalami kelangkaan adalah gula pasir. Temuan itu dipastikan setelah pihak Pemprov Sulawesi Selatan mengecek harga dan stok barang di pasaran.

"Yang lain aman untuk Sulawesi Selatan, kecuali gula," kata Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu.

Nurdin pun memastikan untuk mengantisipasi kelangkaan gula pasir jelang Ramadan pihaknya akan menambah stok gula pasir sebanyak 1.000 ton. 

"Gula ini juga akan tiba seribu ton. Sehingga kebutuhan kita menghadapi Ramadhan, Insyaallah bisa kita penuhi," jelasnya. 

Nurdin memastikan stok bahan pokok lainnya masih aman hingga tiga bulan ke depan. Persediaan itu termasuk untuk bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri tiba. 

"Sekali lagi yang lain aman, termasuk beras," tegasnya. 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pun akan terus memantau kondisi bahan pokok di pasaran. Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas pangan, harga dan stoknya untuk kebutuhan warga Sulawesi Selatan jelang Ramadan.

“Saya kira tidak usah khawatir, pertama kita terus memantau pasar, memantau stok kita. Mudah-mudahan tidak ada masalah sampai pada lebaran nanti dan di bulan suci Ramadan ini. Harapan kita, virus Corona ini bisa teratasi dengan baik, dengan cepat,” dia memungkasi. 

Saksikan juga video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.