Sukses

Super Nyeleneh, 4 Plesetan Produk Jangan Mudik Lebaran Buatan Warganet

Berbagai pihak sudah menyuarakan agar jangan mudik Lebaran. Begitu juga oleh para pengguna jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memutus rantai penyebaran pandemi Corona atau Covid-19, warga diimbau tidak mudik Lebaran. Sebab mudik dinilai malah bisa menyebarkan virus tersebut ke kampung halaman.

Pandemi ini bisa menyerang siapa saja, di mana saja dan kapan saja melalui kontak fisik. Apalagi, jelang musim Lebaran mendatang saat status darurat Corona masih berjalan. Diprediksi kasus tersebut masih menjadi ancaman bila masyarakat tetap bersikukuh untuk mudik ke kampung halaman.

Faktanya, makin hari kasus positif Corona di Indonesia, bertambah. Tercatat, penambahan kasus positif Corona pada hari ini, Selasa (14/4/2020) sebanyak 282 orang menjadi 4.839. Penambahan kasus sembuh sebanyak 46 menjadi 426 orang dan penambahan kasus meninggal bertambah 60 menjadi 459 orang.

Untuk itu, imbauan untuk tidak mudik pun telah disuarakan berbagai pihak, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pengguna Instagram dengan akun @harimerdeka pun memiliki cara unik untuk mensosialisasikan imbauan tersebut. 

Akun @harimerdeka pun membuat kampaye tidak mudik dengan membuat plesetan beberapa produk yang identik dengan momen lebaran, dengan disertakan kalimat-kalimat menyentil agar warganet tahan diri untuk tidak mudik lebaran saat pandemi Corona.

Nah, penasaran seperti apa? Berikut potretnya seperti merangkum dari Instagram @harimerdeka, Selasa (14/4/2020).

1. Kalau sayang, jangan pulang..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kamu juga kan?

3 dari 4 halaman

3. Semoga kamu mengerti ya

4 dari 4 halaman

4. Lebih Baik Tidak Mudik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini