Sukses

Puasa Tahun Ini Dibayangi Corona Covid-19, Masih Amankah Berkendara?

Bulan puasa sudah di depan mata. Yang menyedihkan, bulan Ramadan tahun ini dibayangi pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan puasa sudah di depan mata. Yang menyedihkan, bulan Ramadan tahun ini dibayangi pandemi Corona Covid-19.

Tidak seperti sebelum-sebelumnya, aktivitas masyarakat pada bulan puasa tahun ini pastinya terganggu dan pergerakannya dibatasi karena diterapkannya social distancing.

Jika melihat kondisi seperti ini, sebenarnya mengemudi saat puasa di tengah penyebaran Corona COVID-19, aman atau tidak?

Dilansir Caranddriver.com, aman tidaknya mengemudi saat pandemi Corona tergantung social distancing atau jaga jaraknya.

Lebih lanjut dijelaskan, jika mengemudi mobil tanpa berhenti di mana pun atau bisa dikatakan berkeliling kota lalu pulang, itu dianggap aman-aman saja. Pasalnya Anda tidak bertemu siapapun dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Berbeda halnya jika Anda mengemudi lalu berhenti, semisal isi bensin, makan, atau hal lainnya. Tentu itu sangat tidak disarankan karena berpotensi tertular virus corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Jarak

Namun sebenarnya mengemudi dengan alasan apapun kecuali yang mendesak sangat tidak dianjurkan saat ini. Jika pun terpaksa dan berada di tempat umum, sebisa mungkin untuk selalu jaga jarak dengan orang lain.

Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu bersihkan mobil setiap selesai bepergian. Terutama di bagian-bagian yang sering disentuh seperti kemudi, head unit, tuas transmisi, dan gagang pintu.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini