Sukses

Baca Doa Ini untuk Sambut Bulan Ramadan yang Penuh Berkah

Berikut adalah doa kebaikan yang bisa kalian ucapkan ketika menyambut bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan yang mulia dan penuh dengan keberkahan. Tak heran jika kehadirannya selalu dinantikan seluruh umat muslim di dunia. Tak hanya keberkahan,  bulan Ramadan juga memiliki banyak hikmah dan keutamaan.

Umat muslim pun menyambutnya dengan penuh suka cita. Tak sedikit yang mempersiapkan diri agar bisa menjalani ibadah semaksimal mungkin di bulan suci tersebut.

Sebenarnya dikatakan bahwa tak ada doa khusus untuk menyambut bulan Ramadan seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Akan tetapi di zaman Rasulullah SAW para sahabat dan ulama menyambut bulan Ramadan dengan mengungkapkannya kalimat-kalimat yang mengandung doa kebaikan dan harapan.

Ada pun doa kebaikan yang bisa kalian ucapkan ketika menyambut bulan Ramadan adalah sebagai berikut:

"Allaahumma sallimnii ilaa romadhoona wa sallim lii romadhoona wa tasallamhu miniii mutaqobbalaa"

Artinya: "Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan." (Latha-if al-Ma'arif, 148)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.